Bek Chelsea Minta Wasit Lindungi Hazard

Bek Chelsea Minta Wasit Lindungi Hazard – Menjadi pemain andalan dan sebagai pemain bintang Chelsea, pastinya Eden Hazard, pemain berkebangsaan Belgia itu bakalan terus mengalami hal pait di setiap pertandingan yaitu berupa jegalan yang di terima dari bek-bek lawan.

Dengan begitu, rekan setimnya, Cesar Azpilicueta, mengaku jika ia tidak senang dengan perlakuan yang diarahkan kepada pemain bintang Chelsea itu.

Pada bulan Maret 2017 yang lalu, menurut dari sebuah statistik menunjukkan bahwa Hazard merupakan pemain yang paling sering dilanggar sejak musim 2014/2015 lalu. Tercatat 258 pelanggaran terjadi kepadanya, lebih banyak dari Wilfried Zaha (210) dan Sadi Mane (195).

Jumlah tersebut sepertinya masih akan bertambah pada musim ini, dan tanda-tandanya sudah terlihat kala Chelsea bertemu Newcastle hari Minggu (26/8) lalu. Cesar Azpilicueta merupakan saksi bagaimana bek lawan memperlakukan gelandang asal Belgia itu.

Pemain asal Spanyol tersebut sepertinya tidak suka dengan bagaimana cara bek lawan dalam menghentikan pergerakan Hazard. Ia pun meminta wasit-wasit yang memimpin laga selanjutnya untuk lebih jeli melihat pelanggaran.

“Kami tahu bahwa semua pemain bertahan mencoba untuk menjaganya dengan rapat,” ujar Azpilicueta seperti yang dikutip dari Calciomercato.com.

“Satu-satunya yang kami bisa lakukan adalah meminta wasit untuk mengambil bagian, karena anda tahu ada berapa banyak pelanggaran terhadapnya,” sambungnya.

Wajar saja jika Azpilicueta ingin rekan setimnya itu lebih terlindungi di lapangan. Sebab, ia menganggap Hazard sebagai pemain penting untuk Chelsea karena kualitas serta karakternya.

“Tentunya itu sulit, tetapi dia telah menunjukkan kualitas bagus, karakter yang hebat, dan pastinya dia adalah pemain penting untuk kami,” pungkasnya.

Bukan hanya Azpilicueta yang memiliki pemikiran seperti itu. Rekan setim Hazard di timnas Belgia serta pemain Manchester City, Kevin De Bruyne, pernah mengungkapkan pernyataan senada saat berlaga di Piala Dunia 2018 kemarin.