Bonucci Bersyukur Ronaldo Absen Di Laga UEFA Nations League

Bonucci Bersyukur Ronaldo Absen Di Laga UEFA Nations League – Leonardo Bonucci, bek Timnas Italia merasa sangat bersyukur tak bertemu dengan Cristiano Ronaldo yang merupakan rekan satu timnya di Juventus dalam laga UEFA Nations League awal pekan depan. Tak hadirnya Ronaldo membela Timnas Portugal di karenakan ia tak dipanggil oleh Fernando Santos untuk jeda internasional kali ini.

Ronaldo diberikan waktu rehat untuk bisa fokus beradaptasi di klub barunya, Juventus. Seperti diketahui, musim panas kemarin Ronaldo memutuskan untuk hengkang dari Real Madrid dan menerima pinangan Juventus. Ia pun kini menjadi rekan setim dari Bonucci.

Meski tak akan diperkuat Ronaldo, Bonucci menegaskan bahwa Portugal yang berstatus sebagai jawara Euro 2016 tetap tak boleh dianggap enteng.

“Cristiano Ronaldo adalah seorang fenomena, maka bagus bahwa ia tak di sana, tapi Portugal adalah jawara Eropa dan tak boleh dianggap remeh,” ujar Bonucci kepada Rai Sport.

“Kami pergi ke sana dengan menyadari bahwa kami masih ada di awal dari petualangan ini, tapi kami memiliki apa yang diperlukan untuk membuatnya menjadi menyenangkan,” lanjutnya.

Jika Portugal masih hanya memainkan laga persahabatan melawan Kroasia, maka Italia sudah mengawali kiprah mereka di UEFA Nations League dengan menghadapi Polandia dini hari tadi. Sayang Azzurri hanya mampu bermain imbang 1-1.

Dalam laga ini, Italia harus tertinggal lebih dulu setelah Piotr Zielinski membobol gawang Gianluigi Donnarumma di menit ke-40. Keunggulan tim tamu bertahan hingga turun minum.

Gli Azzurri selamat dari kekalahan setelah Jorginho sukses mengeksekusi hadiah penalti menjadi gol di menit ke-78. Penalti diberikan wasit Felix Zwayer setelah Federico Chiesa dilanggar Jakub Blaszczykowski di kotak terlarang.