Burnley Beruntung Hanya Kalah Dua Gol, Ungkap Mourinho

Burnley Beruntung Hanya Kalah Dua Gol, Ungkap Mourinho – Berhasil tahlukan lawannya, Pelatih Manchester United, Jose Mourinho memuji performa anak asuhnya saat tahlukan Burnley saat bertanding di Turf Moor pada hari Minggu. Mantan pelatih Real Madrid itu juga mengungkapkan bahwa Burnley masih beruntung hanya kebobolan dua gol. Hal tersebut di ungkapkan Mourinho karena ia melihat timnnya bermain sangatlah agresif.

Manchester United sukses memetik kemenangan di pertandingan pekan ke empat EPL musim ini. Bertandang ke Turf Moor, Setan Merah berhasil menang dengan skor 2-0 berkat gol yang di cetak oleh Romelu Lukaku. Meski bertindak sebagai tim tamu, United tampil lebih dominan semenjak menit awal. Mereka berpotensi mengakhiri laga dengan skor yang lebih besar setelah penalti Paul Pogba di tepis oleh Joe Hart sementara peluang emas Romelu Lukaku berhasil digagalkan Ben Mee.

Mourinho sendiri mengakui bahwa timnya seharusnya bisa menang lebih besar nanti. “Mereka [Burnley] tidak memiliki banyak peluang karena organisasi permainan kami yang sangat bagus,” buka Mourinho kepada MUTV.

Mourinho menyoroti para pemain bertahannya yang ia rasa tampil spektakuler sepanjang pertandingan tadi malam.

“Kami berhasil menang karena kami berhasil menghentikan ancaman yang mereka buat sepanjang pertandingan tadi.”

“Ada beberapa pemain kami yang menunjukan performa individu yang bagus dan itu tidak bisa dibantah, karena tanpa hal itu kami tidak bisa memenangkan pertandingan.”

Mourinho juga memberikan pujian kepada Joe Hart yang dinilainya tampil apik selama pertandingan tersebut.

“Ketika pemain membuat kesalahan individu, maka anda berpeluang untuk kalah dalam pertandingan dan untungnya hari ini kami tidak melakukan itu.”

“Kami hanya tidak tampil optimal saat berhadapan dengan Joe Hart dan itulah mengapa hasil akhirnya hanya 2-0.” tandas sang pelatih.

Berkat kemenangan ini, Manchester United naik dari peringkat 14 menuju ke peringkat 10 klasemen sementara EPL.