David De Gea Mendapatkan Pujian Dari Sang Pelatih

David De Gea Mendapatkan Pujian Dari Sang Pelatih – Pemain asal Manchester United, David De Gea diberikan pujian dari sang pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique setelah mereka usai memenangkan pertandingan saat melawan Timans Inggris Minggu (9/9) dini hari WIB. Meskipun hanya kebobolan satu gol, Enrique menilai De Gea sudah tampil maksimal.

Spanyol baru saja memetik kemenangan penting atas Inggris pada laga UEFA Nations League dengan skor 2-1 pada laga di Wembley. La Roja sempat tertinggal dari gol Marcus Rashford. Tapi, Saul Niguez dan Rodrigo membawa Spanyol meraup tiga poin.

Menurut Enrique, selain para pencetak gol, sosok De Gea menjadi kunci kemenangan Spanyol di markas Inggris. Mantan pelatih Barcelona sangat senang dengan performa De Gea dan memujinya sebagai salah satu kiper terbaik di dunia.

Sejatinya, De Gea sempat diragukan kelayakannya untuk membela Spanyol di laga kontra Inggris. Penampilan buruknya di Piala Dunia 2018 menjadi acuan. Namun, Enrique sejak awal menegaskan jika dirinya tidak pernah ragu dengan performa De Gea.

“Saya tentu saja sangat gembira dengan penampilan De Gea pada malam ini,” ucap Enrique pasca pertandingan dikutip dari FourFourTwo.

“De Gea adalah salah satu kiper terbaik di dunia dan dia telah membuktikan di Premier League setiap pekan. Saya tidak pernah meragukannya. Melakukan kesalahan terkadang bisa membantu Anda untuk tumbuh jadi lebih baik,” sambung Enrique.

Selain De Gea, Enrique juga memberikan pujian pada Saul Niguez yang mencetak gol untuk membuat skor menjadi imbang 1-1. Pemain Atletico Madrid tersebut dipuji oleh Enrique sebagai pemain yang cerdas dan punya kemampuan bermain yang lengkap.

“Sementara untuk Saul, saya juga sangat menyukai cara bermainnya. Dia pemain yang terampil dan juga sangat cerdas. Saul adalah pemain yang lengkap,” puji sosok yang juga pernah melatih AS Roma tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *