DE BRUYNE DIPASTIKAN MENEPI 3 BULAN LANTARAN CIDERA

Gelandang Manchester City itu dipastikan mengalami cedera lutut yang cukup parah sehingga ia harus menepi tiga bulan. Sebelum nya cidera yang diderita De Bruyne sempat di ragukan dan tidak di gubris oleh banyak pihak, Namun teka-teki cideranya kini sudah terungkap.

Semenjak dibeli dari Wolfsburg tiga tahun yang lalu, De Bruyne sudah menjadi sosok yang krusial bagi Manchester City. Ia memainkan peran yang besar sehingga The Citizens sukses memenangkan trofi Liga Inggris musim lalu.

Beberapa hari yang lalu para fans Manchester City dibuat terkejut dengan kabar bahwa De Bruyne mengalami cedera di latihan. Ia disebut mengalami cedera yang sangat parah sehingga ia berpotensi absen cukup lama dari tim utama City.

Pihak Manchester City sendiri akhirnya buka suara mengenai situasi De Bruyne. Mereka menyebut bahwa sang pemain mengalami cedera lutut yang cukup parah. Berdasarkan pernyataan resmi yang dikeluarkan Manchester City, gelandang asal Belgia itu harus menepi selama tiga bulan.

“Kami bisa mengonfirmasi bahwa Kevin De Bruyne mengalami cedera pada otot Lateral collateral ligament (LCL) di lutut kanannya.”

“Untuk penyembuhannya tidak dibutuhkan proses operasi. Sang gelandang diperkirakan akan absen dari tim selama tiga bulan.” bunyi pernyataan resmi Manchester City.

Cedera De Bruyne sendiri memang menimbulkan permasalahan bagi Josep Guardiola. Untuk itu ia akan mencoba mencari pengganti sang pemain yang ada di timnya saat ini. Sejauh ini nama Ilkay Gundogan disebut-sebut akan menjadi De Bruyne. Sang pemain sudah menyanggupi untuk menanggung tugas De Bruyne selama sang gelandang absen.

Selain itu Pep juga punya opsi pada diri Fabian Delph yang musim lalu lebih banyak ia mainkan sebagai bek kiri darurat. Tidak banyak pemain City yang di plot dapat menggantikan peran De Bruyne untuk masalah di lini tengah.

Namun diketahui penghuni skuat City saat ini sudah di penuhi pemain berkualitas yang cukup mumpuni setidaknya untuk menggantikan De Bruyne untuk sementara waktu. Padahal Gelaran Liga Premier Inggris baru saja di mulai dan permasalahan sudah menimpa City.