DE GEA DAPATKAN GAJI FANTASTIS BERTAHAN DI MU

Penjaga gawang Manchester United, David De Gea nampaknya akan segera menandatangani kontrak baru di United. Sang kiper disebut akan mendapatkan kontrak baru bernilai fantastis di Old Trafford.

Sempat mengawali awal karir yang berat di MU, De Gea mulai bertransformasi menjadi pemain penting bagi MU. Ia kerap membuat penyelamatan-penyelamatan spektakuler sehingga ia sering didapuk menjadi pemain utama Manchester United.

Namun beberapa tahun terakhir ada banyak godaan datang bagi De Gea. Beberapa klub top Eropa seperti Real Madrid sering dikabarkan mengejar tanda tangan sang pemain di setiap bursa transfer.

Namun dilansir The Mirror, United sedikit lagi akan mengamankan tanda tangan De Gea. Mereka akan mengikat sang kiper dengan kontrak fantastis beberapa hari ke depan. Kontrak De Gea sendiri akan habis pada tahun 2019 mendatang. Ia terakhir kali menandatangani perpanjangan kontrak di tahun 2015 saat ia gagal pindah ke Real Madrid.

Manchester United sendiri melihat bahwa De Gea masih akan memainkan peran penting bagi mereka. Untuk itu mereka akan mengikat sang pemain dengan kontrak berdurasi panjang, dan sang pemain pun bersedia untuk memperpanjang kontrak nya bersama Manchester United.

Laporan itu mengklaim bahwa United akan mengikat De Gea dengan kontrak berdurasi 4 tahun sehingga ia akan bertahan di United hingga tahun 2023 mendatang. Sebagai kompensasi dari durasi kontraknya itu, De Gea juga akan mendapatkan kenaikan gaji yang cukup signifikan di tim utama MU.

De Gea sendiri dikabarkan mendapatkan gaji sebesar 120 ribu pounds per pekan. Jika ia menandatangani kontrak barunya, maka ia akan mendapatkan gaji sebesar 200 ribu pounds per pekan atau sekitar 75% kenaikan dari gaji awal DE Gea.

Dengan gaji itu De Gea akan menjadi pemain dengan gaji tertinggi ketiga di United setelah Alexis Sanchez dan Paul Pogba. Mungkin kabar bahwa De Gea di gadang-gadang akan meninggalkan MU dan langsung di respon cepat oleh pihak manejemen dengan perpanjangan kontrak dan kenaikan gaji.

Namun belakangan ini ada tren penurunan performa pada De Gea, di mana gawangnya bobol tiga kali pada pertandingan melawan Brighton & Hove Albion di akhir pekan kemarin. Akan tetapi tidak sepenuhnya itu adalah kesalahan penjaga gawang, lini bertahan MU sendiri terbilang cukup rapuh pada musim ini.