Fans Masih Dukung Penuh Jose Mourinho

Jose Mourinho – Bryan Robson, mantan kapten tim Setan Merah, Manchester United memberikan pernyataan jika para fans Manchester United menolak jika Jose Mourinho dipecat. Bahakan Bryan Robson pun menyatakan jika para fans masih mempercai bahwa Jose Mourinho bakalan membawa klub menuju kesuksesan.

Dalam dua pekan terakhir memang situasi Manchester United tergolong kurang baik. Mereka menelan dua kekalahan beruntun dari Brighton & Hove Albion sebelum dipecundangi Tottenham Hotspur dengan skor 3-0 kemarin.

Dua kekalahan itu menimbulkan sejumlah spekulasi mengenai masa depan Mourinho. Banyak pihak menyebut bahwa para fans mulai kehilangan kesabaran kepada eks juru taktik Real Madrid itu dan ingin ia segera dipecat.

Namun dalam pandangan Robson, para fans MU hingga saat ini masih mendukung penuh manajer asal Portugal itu. “Saya rasa situasinya cukup sederhana, di mana fans-fans yang meminta Mourinho mundur adalah fans-fans minoritas,” buka Robson kepada MUTV.

Robson menilai para fans yang terus meminta Mourinho mundur hnaya sebagian kecil saja dan tidak mewakili seluruh fans setan merah secara keseluruhan.

“Hanya minoritas fans yang meminta pergantian manajer setelah klub mendapatkan beberapa hasil buruk. Namun masalahnya para fans minoritas ini adalah mereka yang berbicara paling keras.”

“Para fans tahu betul track record yang dimiliki Jose. Setelah tiga pertandingan, para fans tidak berbicara mengenai pemecatan manajer, tetapi mereka menyemangati dan terus mendukungnya.”

Robson sendiri mengaku bangga dengan para fans United yang terus mendukung klub meski mereka berada dalam situasi yang sulit.

“Itulah hebatnya fans United. Ketika klub mengalami periode yang baik atau buruk, namun mereka selalu berada di belakang tim dan mereka tidak pernah berpaling.”

“Para fans memang menuntut beberapa hal kepada tim, namun tim ini sudah terbiasa dengan hal itu karena kemenangan merupakan tradisi dari klub ini. Itulah mengapa ada tekanan yang besar ketika anda menjadi pelatih atau pemain United.” tandasnya.

Manchester United bertekad untuk bangkit sebelum jeda Internasional, di mana mereka membidik kemenangan saat menyambangi Turf Moor, markas Burnley pada hari Minggu (2/9) besok.