Gareth Bale Gantikan Cristiano Ronaldo Di Real Madrid

Gareth Bale Gantikan Cristiano Ronaldo Di Real Madrid – Steve McManaman, pemain legenda dari Liverpool mengatakan jika lini serang Real Madrid masih tetap tajam dipimpin oleh Gareth Bale setelah di tinggalkan oleh sang bintang, Cristiano Ronaldo yang memilih pergi ke Juventus. Meskipun demikian, Madrid memiliki banyak pemain hebat dalam skuatnya saat ini. Sebut saja Luka Modric, Toni Kroos, Bale, Karim Benzema hingga isco maupun Marcelo dan Sergio Ramos.

Ramos sendiri memang ditunjuk sebagai kapten tim. Meski demikian tak diragukan lagi bahwa pengaruh Ronaldo lebih besar dalam tim Madrid. Ia juga tentu merupakan pemimpin di lini serang Los Blancos. Bahkan Benzema saja sampai mengalah agar CR7 bisa mencetak banyak gol.

Sekarang lini serang Madrid sudah tidak lagi diperkuat oleh Ronaldo yang pindah ke Juventus. Kini tak ada lagi sosok yang akan memimpin Los Blancos.

Apalagi Madrid belum membeli pemain pengganti yang sepadan bagi Ronaldo. McManaman pun mengatakan bahwa untuk saat ini tugas memimpin skuat itu akan dipegang oleh Bale.

“Akan ada pemain seperti Bale dan Benzema, yang akan memiliki peran lebih besar daripada di musim sebelumnya,” ucapnya pada Goal. “Dan saya pikir Bale sepertinya akan menjadi pemimpin dalam hal ofensif,” cetusnya.

“Tekanan akan jauh lebih besar, tetapi itu sama saja untuk Benzema, Marco Asensio, dan bahkan Mariano,” seru McManaman.

Pada musim panas ini, Madrid belum membeli pengganti Ronaldo. Alih-alih uangnya mereka gunakan untuk membeli pemain di sejumlah posisi.

Sebut saja untuk Thibaut Courtois, Mariano Diaz hingga Alvaro Odriozola. Menurut McManaman kebijakan transfer itu patut diacungi jempol.

“Madrid sebenarnya menghabiskan banyak uang musim panas ini, tetapi tidak menggantikan Ronaldo dengan seorang superstar. Mereka membawa Courtois, membawa kembali Mariano, dan seorang muda Brazil yang menjanjikan [Vinicius Junior].”

“Saya tidak memiliki masalah dengan kebijakan transfer mereka. Anda tidak dapat selalu menghabiskan uang setiap musim. Membeli pemain muda adalah pendekatan yang sekarang mereka gunakan. Anda harus membeli pemain muda, Anda harus membuatnya menjadi pemain yang lebih baik, dan berharap ia bisa menjadi andalan,” cetusnya.

“Untuk tidak membeli megabintang membuat kegiatan transfer Madrid tampak pasif. Tapi itulah yang telah mereka lakukan dalam beberapa tahun terakhir dan tetap menjadi juara. Jadi saya tidak punya masalah dengan kebijakan transfer mereka,” tandasnya.