GILIRAN MUNCHEN DEKATI ALDERWEIRELD SETELAH MU GAGAL

Tim raksasa Jerman Bayern Munchen dikabarkan tengah mendekati salah satu tim Inggris Yaitu Tottehnham Hotspurs dan mengajukan tawaran kepada salah satu pemainnya Toby Alderweireld. Bek asal Belgia itu santer disebut akan angkat kaki dari Spurs dalam beberapa bulan belakangan ini. Terlebih kontraknya di klub itu tersisa sekitar satu musim lagi.

Alderweireld juga disebut enggan meneken kontrak baru. Sebab pihak Spurs dikabarkan menolak permintaan kenaikan gajinya. Situasi itu akhirnya juga dikabarkan membuat hubungannya dengan manajer Spurs Mauricio Pochettino retak.

Situasi ini kabarnya berusaha dimanfaatkan oleh Manchester United. Kebetulan Jose Mourinho juga tengah mencari bek tengah baru. Sayangnya Spurs jual mahal. Mereka tak mau melepas bek asal Belgia itu dengan mudah dan murah.

Pada satu titik, MU juga disebut menyiapkan dana mencapai 55 juta pounds untuk merekrut Alderweireld. Akan tetapi transfernya ke Old Trafford tetap tak terealisasi. Bahkan tidak di gubris sama sekali oleh pihak manegemen Tottenham dan sang pemain sendiri.

Pada akhirnya MU disebut mengalihkan targetnya pada pemain lain. Namun sampai bursa transfer pemain ditutup, mereka gagal mendatangkan bek tengah baru. Sekarang ada klub baru yang mengincar defender berusia 29 tahun itu. Klub itu adalah Bayern.

Klub Bavaria itu mengincar Alderweireld karena mereka tampaknya tak akan mengandalkan jasa Jerome Boateng lagi. Bek timnas Jerman itu kemungkinan besar akan meninggalkan Jerman pada musim panas ini.

Ia dikabarkan diminati oleh raksasa Prancis, PSG. Ia juga disebut telah menyetujui kontrak yang ditawarkan oleh Les Parisiens. Bayern sendiri saat ini memang masih bisa merekrut pemain baru. Bursa transfer Bundesliga baru akan ditutup pada tanggal 31 Agustus mendatang.

Melihat Bek andalannya akan segera meninggalkan klub, maka Bayern segera mengambil langkah cepat untuk mendatangkan pemain baru untuk menggantikan peran Boateng. Untuk saat ini baru lah bek andalan yang membela Tottenham masuk dalam radar munchen.