GUARDIOLA MENYATAKAN BUKAN URUSAN SAYA SOAL KONTRAK STARLING

Arsitektur klub Manchester City, Pep Guardiola menyatakan tidak tahu menau dan tidak berwenang atas kontrak baru untuk pemain City Raheem Starling. Dan Guardiola menegaskan masalah kontrak bukan lah urusannya dan dirinya hanya memegang tanggung jawab sebagai pelatih.

Kontrak Sterling memang jadi isu panas di Man City. Sebab, pemain berusia 23 tahun tampil apik sepanjang musim lalu. Sterling disebut jadi incaran banyak klub papan atas Eropa lainnya mengingat konsistensi penampilannya yang sangat menakjubkan.

Namun, Man City tidak ingin melepasnya dan siap memberikan tawaran kenaikan gaji. Hanya dengan pemberian kontrak baru Man City bisa memberikan gaji lebih besar untuk eks pemain Liverpool tersebut.

Nah, masalahnya hingga kini negosiasi antara Man City dengan Sterling masih belum ada kepastian. Bahkan, Guardiola pun mengaku tidak punya wewenang. Pria asal Spanyol menyebut kontrak baru Stering bukan tugasnya.

Menurut Guardiola, dirinya bukan orang yang bisa menentukan kontrak baru bagi Sterling. Sebab, dia bukan direktur olahraga klub. Tapi, Guardiola tidak menampik jika akan lebih baik kalau Stering bertahan lebih lama.

“Sebagai catatan, saya bukan direktur olahraga, bahkan saya juga bukan seorang manajer. Saya hanya seorang pelatih,” buka Guardiola kepada Sky Sports. Jika itu menyangkut kontrak seorang pemain mungkin manegemen klub lebih berwenang ketimbang saya.

“Tugas saya di Man City adalah untuk membuat tim bersemangat baik itu di ruang ganti maupun untuk memenangkan permainan. Tapi, kami akan lebih senang jika Sterling bertahan lebih lama,” kata eks pelatih Barcelona.

Sterling sepertinya bakal meneruskan aksi impresifnya pada musim lalu. Sebab, pada laga perdana Man City di Premier League musim 2018/19, dia memberi impresi yang bagus. Sterling mencetak satu gol kala Man City menang dengan skor 2-0 di markas Arsenal.