Hasil Pertandingan Burnley vs Manchester United 0-2

Hasil Pertandingan Burnley vs Manchester United – Burnley yang di pertemukan dengan Manchester United dalam laga matchday empat Premier League 2018/19 berhasil di menangkan oleh tim berjulukan Setan Merah Itu. Bertanding di Turf Moor pada hari Minggu (02/09). Manchester sebagaim tim tamu mampu menahlukan tuan rumah, Burnley dengan skor akir 0-2.

Manchester United menunjukkan keseriusan untuk bangkit dengan permainan agresif sejak awal permainan. Dominasi total United pada awal-awal pertandingan berbuah gol pada menit ke-26 melalui Romelu Lukaku. Sebelum babak pertama usai, Romeli Lukaku kembali mencetak gol keunggulan Setan Merah yang kedua.

Pada babak kedua, lebih banyak drama yang terjadi meski tak ada gol tambahan. Marcus Rashford diusir dari lapangan dan Paul Pogba gagal menambah gol lewat tendangan penalti.

Babak Pertama Pertandingan

Dua kekalahan beruntun di awal musim ini nampaknya membuat Man United bermain penuh motivasi. Demi mengejar kemenangan, United sudah menunjukkan agresivitas tinggi sejak awal permainan. Upaya keras United berbuah manis pada menit ke-26. Romelu Lukaku berhasil membuka skor.

mendapatkan umpan silang presisi dari Alexis Sanchez, Lukaku yang tidak terkawal dengan mudah menjebol gawang Joe Hart dengan sundulan terukur. Pada penghujung babak pertama, Lukaku kembali menjebol gawang Hart. Berawal dari kerjasama yang apik di lini tengah, para pemain Manchester United bisa membawa bola ke depan gawang Burnley. Tembakan Lingard masih membentur lawan tetapi bola liar disambar Lukaku untuk mencetak gol. babak pertama pun ditutup dengan skor 2-0.

Babak Kedua Pertandingan

Pada babak kedua, United menurunkan intensitas serangan dan lebih banyak mencoba mengendalikan permainan. Burnley tak mampu memanfaatkan situasi itu untuk balik mengancam United meski mereka sudah tertinggal dua gol.

United bermain semakin nyaman dan mereka bahkan mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-68. Namun tendangan penalti ini tak mampu dituntaskan menjadi gol oleh Paul Pogba karena tendangannya diselamatkan oleh Joe Hart. Beberapa menit berselang, Rashford mendapatkan kartu merah langsung.

Merasa dilanggar oleh Bardsley, rashford menanduk lawan dan wasit mengusirnya keluar. Bardsley sendiri hanya mendapatkan kartu kuning. United sebenarnya masih cukup dominan meski bermain dengan 10 pemain. Mereka mampu menciptakan banyak peluang tetapi sampai laga usai, tak ada gol tambahan tercipta.