Hasil Pertandingan Crystal Palace vs Liverpool

Hasil Pertandingan Crystal Palace vs Liverpool – Liverpool mampu menunjukan tren positif pada pertandingan di awal musi ini setelah mampu mengalahkan Crystal Palace dengan skor akhir 2-0 tanpa balas. Pertandingan laga kedua Premier League 2018-19 berlangsung di Selhurst Park, pada hari Selasa (26/8) dini hari WIB.

Dua gol yang berhasi membawa kemenangan skuat asuhan Jürgen Klopp itu di cetak oleh James Milner lewat titik penalti serta Sadio Mane. The Eagels bermain dengan 10 orang sejak pertengahan babak kedua menyusul kartu merah yang didapat Aaron Wan-Bissaka.

Permainan cukup seimbang diperagakan kedua tim di awal babak pertama. Tak cukup banyak peluang berbahaya dan yang dihasilkan Palace dan Liverpool.

Mohamed Salah memiliki kesempatan emas untuk membawa Liverpool memimpin di menit ke-23. Menerima assist brilian Naby Keita, penyelesaian akhir Salah masih melambung jauh dari sasaran.

Dua menit berselang, giliran tuan rumah yang mendapat peluang. Sayang tembakan jarak jauh yang dilepas Andros Townsend masih digagalkan mistar gawang.

Jelang babak pertama usai, Liverpool mendapat hadiah penalti setelah eks bek Liverpool, Mamadou Sakho dianggap wasit Michael Oliver melanggar Salah. Milner yang bertindak sebagai algojo pun dengan dingin sukses memperdayai Wayne Hennessey. Skor 1-0 untuk keunggulan Liverpool bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Kembali dari kamar ganti, Liverpool lebih mendominasi jalannya pertandingan. Sayang peluang Keita dan Andy Robertson masih belum mampu berbuah gol.

Memasuki menit ke-54, penjaga gawang Alisson melakukan penyelamatan gemilang ketika menepis tendangan bebas Luka Milivojevic. Sementara di menit 73, Alisson lagi-lagi menjadi penyelamat Liverpool ketika mematahkan peluang Wilfried Zaha.

Palace harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-75 setelah Wan-Bissaka mendapat kartu merah langsung akibat melanggar Salah yang memiliki kesempatan emas untuk mencetak gol.

Memasuki injury time, Liverpool mendapatkan gol kedua mereka untuk mengunci kemenangan. Berawal dari sebuah serangan balik cepat, Mane sukses membobol gawang Hennessey. Liverpool pun mengakhiri laga ini dengan kemenangan 2-0.

Tiga poin ini membuat Liverpool kini menempati peringkat kedua di papan klasemen dengan poin enam. Pasukan Jurgen Klopp melewati dua laga awal dengan rekor sempurna, mencetak enam gol tanpa satu pun kemasukan.