Hasil Pertandingan Parma vs Juventus Skor 1-2

Hasil Pertandingan Parma vs Juventus – Bermain menjadi tim tamu, Juventus mampu menunjukan ketajamannya dengan mengalahkan sang tuan rumah, Parma dengan skor tipis 1-2. Meskipun demikian, dalam pertandingan itu tampak terlihat Juventus merasa kesulitan untuk membobol gawang lawannya selama pertandingan berlangsung.

Namun, saat pertandingan baru berjalan selama 3 menit, Juventus mampu unggul terlebih dahulu lewat gol yang dicetak oleh Mario Mandzukic. Gol itu tercipta dari Juan Cuadrado yang mengirimkan umpan silang kepada Mario Mandzukic. Setelah menang duel udara, pemain asal Kroasia itu dengan tenang menjebol gawang tim promosi tersebut. 1-0.

Parma langsung bereaksi setelah tertinggal satu gol. Pada menit ke-14, melalui tendangan bebas, Il Gialoblu memberikan ancaman dari Leo Stulac. Kurang beruntung, tembakan sang gelandang hanya membentur mistar gawang.

Lanjutan Babak Pertama Pertandingan

Juventus nyaris menambah keunggulan. Dari sepak pojok pada menit ke-26, Cristiano Ronaldo sempat menyentuh bola dengan kepala dan berbelok ke arah Leonardo Bonucci. Eks kapten AC Milan itu lalu mengarahkan bola ke gawang, namun tidak tepat sasaran. Parma menyamakan kedudukan! Menit ke-33, Umpan silang dari sisi kanan pertahanan Juventus sempat menyentuh Roberto Inglese, dan bola jatuh ke kaki Gervinho yang sudah berdekatan dengan gawang. Tak sulit baginya untuk mencetak gol. 1-1.

Lima menit berselang, Il Gialoblu kembali membahayakan gawang yang dikawal Wojciech Szczesny. Sudnulan dari Simone Iacoponi, memanfaatkan umpan silang, masih dengan mudah jatuh ke pelukan kiper asal Polandia tersebut. Parma nyaris menambah keunggulan! Di menit-menit akhir babak pertama, memanfaatkan kelengahan Cuardrado, Gervinho berlari bebas di pertahanan Juventus.

Eks penggawa Roma itu lalu mengirimkan bola kepada . Szczesny bahkan sampai harus dibuat kerja keras untuk menghalau tembakannya. Wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama. Skor imbang 1-1 masih bertahan.

Babak Kedua Pertandingan

Ronaldo yang terisolasi baru bisa menciptakan peluang pada babak kedua, tepatnya di menit ke-54. Mendapatkan bola dari Sami Khedira, tembakan mendatar bintang asal Portugal itu di dalam kotak penalti seidkit melebar di sisi gawang Luigi Sepe. Setelah beberapa percobaan, Bianconeri akhirnya kembali unggul. Alex Sandro dari sisi kanan pertahanan Parma memberikan operan ke Mandzukic, yang diteruskan dengan back-heel ke Blaise Matuidi. Dengan tenang, gelandang asal Prancis itu menjebol gawang Parma. 2-1.

Tidak seperti babak pertama, Il Gialoblu terbilang tidak lagi menciptakan peluang berbahaya ke gawang Bianconeri. Hingga menit k-74, Juventus masih memegang penguasaan bola 67% berbanding 33%. Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menambah daya gedor Juventus dengan memasukkan Douglas Costa dan Paulo Dybala.

Tetapi, kehadiran kedua pemain tersebut masih belum mampu meruntuhkan benteng Parma hingga menit ke-80. Di 10 menit sisa waktu, Juventus terus melakukan percobaan untuk menambah keunggulan. Tetapi tidak ada tambahan gol yang tercipta hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Juventus menang 2-1.