Hazard Siap Bantu Chelsea Menjadi Juara

Hazard Siap Bantu Chelsea Menjadi Juara – Mampu menang atas Bournemouth dalam laga lanjutan Premier League hari Sabtu (1/9) malam kemarin. Eden Hazard yang berhasil menyumbangkan satu gol di pertandingan itu kini membuatnya semakin merasa optimis untuk membantu timnya merebut gelar juara.

Awalnya penampilan yang di tunjukan oleh Bournemouth sukses membuat The Blues kesulitan untuk mencetak gol hingga skor 0-0 terus bertahan hingga babak kedua. Namun masuknya Pedro Rodriguez, ditambah gol Hazard, membuat Chelsea sukses mengubah situasi.

Keduanya berhasil menjebol gawang lawan dan Chelsea pun mengakhiri pertandingan dengan skor 2-0. Kemenangan itu membuat juara FA Cup tersebut masih belum terkalahkan dalam empat pertandingan terakhir.

Hazard merupakan saksi mata bagaimana Chelsea, di bawah asuhan Antonio Conte, mengalami masa sulit di musim lalu. Penampilannya yang cukup apik tidak membuat klub yang ia bela itu mempertahankan gelar, malah finis di peringkat enam.

Namun kini, ia bisa menatap musim dengan optimis setelah rentetan hasil apik yang diraih timnya. Hazard pun semakin yakin bisa membantu The Blues kembali meraih trofi yang lepas dari genggamannya.

“Tentu saja, pada akhirnya kami ingin bersaing untuk tiga besar. Kami ingin menjadi juara di akhir, walaupun tahu itu akan sulit karena Manchester City, Liverpool, dan Tottenham sangat kuat. Jadi kita lihat saja di akhir, tetapi kami ingin di puncak,” ujar Hazard dikutip dari Goal.

“Kami bisa lebih baik [di laga melawan Bournemouth], tentu saja. Hari ini kami tidak kebobolan, itu poin bagus. Kami mencetak dua gol, mungkin seharusnya bisa lebih, seperti biasanya. Kami bisa berkembang, kepercayaan diri itu ada,” lanjutnya.

Maurizio Sarri mengisi kursi kepelatihan musim ini dan membawa beberapa perubahan yang mencolok dari gaya bermain Antonio Conte dulu. Hazard sendiri mengaku bisa menerima perubahan tersebut.

“Saya pikir perubahan besarnya adalah kami mencoba untuk menguasai bola lebih sering,” tambahnya.

“Jadi itulah kenapa kami lebih banyak menguasai bola. Kami menciptakan peluang dan juga mencetak gol. Tetapi ini baru empat pertandingan dengan pelatih baru, jadi kami akan melihat hasilnya di akhir musim nanti,” tutupnya.

Setelah laga ini, beberapa pemain Chelsea akan mendapatkan kesempatan untuk beristirahat dan memperbaiki kesalahan karena adanya jeda internasional. Hazard sendiri diyakini akan bergabung dengan timnas Belgia guna menghadapi Skotlandia hari Sabtu (8/9) nanti.