Ini Dia 4 Klub Yang Cocok Untuk Paul Pogba

Ini Dia 4 Klub Yang Cocok Untuk Paul Pogba – Paul Pogba yang merupakan pemain Timnas Prancis itu baru saja mengantarkan negaranya dalam merebut gelar juara Piala Dunia 2018. Keberhasilan negaranya itu tak lepas dari kerja kerasnya bersama dengan rekan satu tim.

Namun berbeda dengan nasibnya kini yang bermain bersama tim Liga Inggris, Manchester United. Ia terlihat bermain berbeda jauh di level klub.

Pogba belum bisa tampil maksimal bersama Setan Merah. Pemain berusia 25 tahun itu bahkan sering mendapatkan kritik atas penampilannya.

Banyak yang mengatakan bahwa Pogba tidak cocok bermain di MU sehingga kesulitan menampilkan permainan terbaiknya. Oleh karena itu, dia harus menemukan klub bisa memaksimalkan potensinya.

Berikut ini empat klub yang cocok untuk Paul Pogba jika ia ingin segera pindah klub sepakbola.

Barcelona

Kualitas Paul Pogba bisa meningkatkan kekuatan tim mana pun di Eropa. Salah satu alasan utama untuk pindah ke Barcelona karena gaya permainan mereka. Barca saat ini mengadopsi pendekatan yang lebih fungsional dan efisien di bawah Ernesto Valverde.

Manchester United asuhan Jose Mourinho bermain lebih defensif. Paul Pogba tidak cocok dengan gaya permainan tersebut karena akan membatasi kebebasan dan kesempatan untuk mengekspresikan dirinya karena diminta bermain lebih bertahan.

Pada musim 2017-2018, mantan pemain Juventus itu berduet dengan Nemanja Matic di lini tengah sebagai gelandang bertahan. Pembelian Fred dari Shakhtar Donetsk terlihat seperti upaya untuk mengubah peran Pogba.

Jika bergabung dengan Barcelona, Pogba kemungkinan besar akan menggantikan mantan pemain internasional Kroasia Ivan Rakitic. Dia akan bergabung dengan Phillipe Coutinho dan Sergio Busquets di lini tengah. Pogba bisa mengeluarkan kreativitasnya karena tugas bertahan akan dipegang Sergio Busquets.

Manchester City

Transfer ini jelas akan menjadi sangat kontroversial. Namun, Pogba memang sepertinya lebih cocok dengan gaya Josep Guardiola. City memainkan skema 4-3-3, dengan Kevin de Bruyne dan David Silva berduet di lini tengah dan Fernandinho bertugas memberikan perlindungan dan keseimbangan.

Namun, Silva saat ini sudah tidak muda lagi. Dia sudah berusia 32 tahun dan waktunya di klub tidak akan lama lagi. Kedatangan Paul Pogba di Etihad Stadium bisa menjadi pengganti jangka panjang untuk gelandang asal Spanyol tersebut.

Pogba bisa menjadi ancaman buat defender lawan dan bisa mencetak gol dari jarak jauh. Selain itu, dia cukup tinggi sehingga bisa membantu City bertahan dari situasi set pieces dan sepak pojok mengingat anak asuh Guardiola tidak banyak yang tinggi. Transfer ini akan membuat City menjadi penantang gelar Premier League dan Liga Champions.

Juventus

Meski Pogba terlihat seperti pemain yang menyukai tantangan baru dan suasana baru, kembali ke Juventus masih sangat masuk akal. Lini tengah Juventus yang terdiri dari Miralem Pjanic, Blaise Matuidi dan Sami Khedira punya kualitas yang mengesankan. Kedatangan Pogba hanya akan menambah kekuatan lini tengah mereka.

Pemain Prancis itu bisa meningkatkan koleksi gol dan assist-nya di Juventus. Terlebih Juventus sudah membeli Cristiano Ronaldo pada musim panas ini sehingga mereka bisa bersaing di semua kompetisi.

Pogba meraih kesuksesan besar saat bermain bersama Juventus. Pogba sudah mengenal suasana di Turin dan pernah bermain bersama beberapa pemain seperti Mario Mandzukic, Leonardo Bonucci dan Andrea Barzagli.

Real Madrid

Real Madrid sedang menjalani era baru dengan mencoba melupakan Cristiano Ronaldo dan Zinedine Zidane. Kebijakan transfer Los Blancos juga berubah belakangan ini setelah tidak melakukan belanja besar dan lebih memilih mendatangkan pemain muda.

Namun, Los Blancos juga perlu mendatangkan pemain bintang agar bisa terus meraih prestasi. Madrid harus memecahkan rekor transfer untuk mendatangkan pengganti Cristiano Ronaldo.

Kedatangan pemain seperti Paul Pogba bisa mengembalikan reputasi Madrid sebagai klub bertabur bintang. Pogba bisa menjadi ikon baru di Santiago Bernabeu setelah kepergian Ronaldo.