Isu Pemecatan Zinedine Zidane?

Isu Pemecatan Zinedine Zidane?

Pasaran Bola – Setelah kekalahan Real Madrid 0-3 atas Barcelona pada Laga El Clasico, Sabtu (23/12/2017), memunculkan spekulasi pemecatan pelatih Zinedine Zidane. Namun, bagi mantan rekan satu team Zidane di timnas Prancis, Thierry Henry, spekulasi tersebut hanya sebut lelucon.

Henry menilai hasil negatip di Stadion Santiago Bernabeu tidak dapat dijadikan alasan pemecatan karena Zidane telah mengantarkan Madrid meraih kejayaan di masa kepelatihannya.

Selama berada di bawah arahan Zidane, Real Madrid meraih trofi-trofi bergensi seperti Liga Champions dalam dua musim beruntun, La Liga, Piala Super Spanyol, Piala Super Eropa dan Piala Dunia AntarKlub.

Membicarakan pemecatan Zidane terdengar lucu bagi saya mengingat apa yang telah dia lakukan. Apakah dia harus selalu meraih kemenangan? Pekerjaan memang mengharuskannya, karena jika Anda tidak menampilkan performa yang baik maka akan dipertanyakan. Tapi ayolah, dia sudah melakukan perkerjaan yang luar biasa,” jelas Henry ketika diwawancara Sky Sports.

Bagi Henry menurunnya performa Real Madrid terletak pada para pemain yang memiliki pengaruh besar pada hasil akhir sebuah kesebelasan. “Pelatih dapat memberi Anda taktik dan rencana, tetapi tim anda harus menjalankannya dengan apa yang terjadi dilapangan,” kata Henry.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *