Italia Ragukan Balotelli Saat Bertanding Melawan Portugal

Italia Ragukan Balotelli Saat Bertanding Melawan Portugal – Timnas Italia yang akan bertemu dengan Timnas Portugal nantinya pada haru Selasa, (11/9) sepertinya tak akan menurunkan sang bintang, Mario Balotelli. Penyabab tak lain dikarenakan sang bintang baru saja dilaporkan tidak dalam kondisi yang cukup bugar untuk bertanding.

Pelatih Italia, Roberto Mancini, memainkan Balotelli sejak menit awal saat berjumpa Polandia di laga UEFA Nations League, Sabtu (8/9) dini hari WIB. Di laga tersebut, Balotelli sama sekali tidak bermain maksimal dan nampak kesulitan berkembang.

Penampilan Balotelli pun mendapatkan banyak kritik dari media-media dan pengamat di Italia. Penyerang berusia 28 tahun dinilai terlalu lamban bergerak. Postur tubuhnya pun jauh dari ideal dan dituding kelebihan berat badan.

Setelah bermain biasa-biasa saja melawan Polandia, Balotelli diragukan bisa bermain di laga melawan Portugal pada lanjutan UEFA Nations League. Sebab, kondisi kebugaran pemain yang membela Nice tersebut dikabarkan tidak 100 persen.

Pasca laga melawan Polandia, Balotelli nampak mendapatkan perawatan medis, meskipun tidak intensif. Di akhir laga, Balotelli kedapatan mendapatkan bebatan es batu di bagian pahanya. Hal ini jadi indikasi ada masalah dengan paha Balotelli.

Dikutip dari Football Italia, mantan penyerang Manchester City tersebut kemungkinan mengalami cedera otot paha. Bahkan, Balotelli dilaporkan tidak menjalani sesi latihan secara penuh pasca bertanding seperti para pemain Italia lainnya.

Meskipun bakal kehilangan Mario Balotelli, Italia tidak perlu terlalu khawatir. Sebab, masih banyak stok penyerang tengah yang bisa mejadi opsi bagi Mancini. Di laga melawan Polandia, Mancini menggantikan Balotelli dengan Andrea Belotti.

Selain itu, mantan pelatih Inter Milan juga masih punya nama Ciro Immobile dalam daftar tunggu pemain yang siap menempati posisi juru gedor. Ada juga Domenico Berradi dan penyerang muda yang sedang naik daun Federico Chiesa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *