Jika Abramovich Tinggalkan Chelsea, Hazard Pastikan Bakalan Pergi

Jika Abramovich Tinggalkan Chelsea, Hazard Pastikan Bakalan Pergi – Menurut dari seorang analis sepak bola, Ian Wright memberikan sedikit penilaian mengenai masalah terbesar yang kini sedang di hadapi oleh Chelsea. Masalah itu bukan di karenakan mereka takut kehilangan Eden Hazard.

Namun ia menilai Chelsea justru menghadapi masalah yang lebih penting lagi, yaitu situasi keuangan yang di alami oleh Roman Abramovich.

Menurut kabar yang di dapat, Abramovich berencana ingin menjual Chelsea. Berita ini mulai menguar dalam beberapa pekan terakhir, sebab pengusaha asal Rusia ini memiliki masalah keterbatasan Visa dan beberapa hal lainnya. Salah satunya adalah Abramovich mulai tak sanggup menangani Chelsea.

Betapa tidak, Chelsea bisa menjadi sehebat saat ini terbilang karena bantuan besar Abramovich beberapa tahun silam. Dia datang membawa dana masif, Chelsea bisa mendatangkan pemain-peman hebat yang harganya jelas tak murah.

Menurut Wright, sekiranya pengusaha Rusia itu sungguh melepas Chelsea ke tangan baru, maka dipastikan Hazard akan hengkang. Dia menilai Hazard bisa bertahan di Chelsea selama ini karena kerja keras Abramovich yang terus merayunya.

“Penggemar Chelsea menganggap timnya sudah mengluarkan banyak uang saat menahan Eden Hazard di Stamford Bridge setelah pembicaraan transfernya ke Real Madrid,” buka Wright dikutip dari express.

“Namun jika pemilik asal Rusia, Roman Abramovich memutuskan untuk pergi, penggemar Chelsea mungkin memiliki masalah lebih besar yang harus dipecahkan.”

“Jika The Blues berakhir di tangan baru, saya berpikir perayaan mereka dalam mempertahankan Hazard tak akan bertahan lama,” sambung dia.

Lebih lanjut, Wright menilai kepergian Abramovich adalah mimpi buruk bagi Chelsea. Bukan hanya bagi klub, melainkan pada kota itu sendiri dan sepak bola Inggris. Abramovich adalah salah satu faktor penting.

“Jika Roman pergi, saya pikir itu akan jadi bencana besar bagi Chelsea, titik. Tak hanya bagi klub, bagi seluruh area Chelsea, anda tak bisa meremehkan dampak yang dia bawa pada tempat itu.”

“Jangan salah, Chelsea akan mengetahui bahwa mereka dalam posisi berbahaya begitu Abramovich memutuskan pergi. Dan meskipun hal ini memunculkan senyuman pada klub rival, tetapi pada sepak bola Inggris hal ini akan mengejutkan,” tutup dia.