Kandidat Yang Pantas Gantikan Jose Mourinho Saat Tinggalkan MU

Kandidat Yang Pantas Gantikan Jose Mourinho Saat Tinggalkan MU – Belakangan ini penampilan Manchester United semakin buruk, dan mereka pun juga menelan kekalahan ketika bertemu dengan Brighton di pentas Premier League. Dengan kekalahan yang di alami oleh tim berjulukan Setan Merah itu, kini pelatih Manchester United itu mendapatkan banyak sorotan.

Bahkan masa dengan Mourinho belakangan ini menjadi tanda tanyak besar dari sebagian besar orang-orang. Hal itu bermula pada saat sesi pramusim.

Manajer Portugal itu berkali-kali mengeluhkan aktivitas Setan Merah di bursa transfer. Situasi diperparah setelah Mourinho kabarnya berseteru dengan gelandang andalannya Paul Pogba.

Mourinho pun disebut akan segera berpisah dengan United. Jika nantinya memang harus angkat kaki dari Old Trafford, Setan Merah pun harus segera mencari penggantinya.

Berikut ini lima calon pengganti Jose Mourinho jika tinggalkan Manchester.

Leonardo Jardim

Jardim mencuri perhatian di seluruh Eropa saat menangani Sporting Lisbon dan AS Monaco. Ia akan menjadi pilihan yang populer bagi penggemar Manchester United karena Jardim menerapkan sepakbola menyerang.

Jardim punya kemampuan meningkatkan performa pemain yang ada di klub. Bahkan dia bisa mengembangkan potensi pemain muda seperti Kylian Mbappe, Bernardo Silva, Fabinho saat di Monaco.

Kemampuannya tersebut tentu saja akan menjadi berita gembira buat Anthony Martial dan Luke Shaw. Kedua pemain tersebut meredup di bawah Mourinho dan karirnya bisa kembali bersinar di bawah Jardim.

Laurent Blanc

Blanc sudah pernah dikaitkan dengan Manchester United saat hari terakhir Louis van Gaal di klub. Blanc memang bukan sosok yang asing di klub karena dia pernah bermain di Old Trafford sebelumnya.

Pria asal Prancis itu meraih kesuksesan besar saat menangani raksasa Ligue 1 PSG. Ia mampu mengantarkan klub meraih tiga gelar Ligue 1 selama tiga tahun di klub.

Sudah terbiasa menangani ego besar, Blanc bisa dengan mudah memimpin ruang ganti United yang saat ini sepertinya sedang memberontak di bawah Mourinho. Dengan formasi 4-3-3, Blanc bisa membantu mengeluarkan kemampuan terbaik Paul Pogba dan Anthony Martial.

Marcelino

Marcelino saat ini menangani klub La Liga Valencia. Ia bergabung dengan klub saat kondisinya berantakan tapi mereka kini menjelma menjadi tim sepakbola menyerang yang brilian tapi tetap solid di belakang.

Kinerja luar biasa Marcelino juga terlihat di Villarreal. Mengambil alih tim yang terdegradasi dan terpaksa menjual aset terbaiknya, dia mampu membawa Villarreal kembali ke La Liga dan finis di posisi enam besar tiga kali berturut-turut termasuk menembus semifinal Liga Europa.

Marcelino sudah menunjukkan kemampuan yang luar biasa saat bekerja dengan keterbatasan. Ia tentu akan membawa perubahan besar jika datang ke Old Trafford dengan mengubah permainan mereka menjadi lebih menyerang.

Antonio Conte

Conte saat ini tengah menganggur setelah dipecat Chelsea. Prestasi pelatih Italia itu membuatnya menjadi kandidat ideal untuk menggantikan Jose Mourinho di Manchester United.

Conte pernah mengantarkan Chelsea menjadi juara Premier League pada 2016/17. Sebelumnya ia membawa Juventus meraih tiga gelar Serie A secara beruntun.

Mendatangkan manajer seperti Conte akan memberikan keuntungan buat Manchester United terutama untuk sektor belakang. Ia bisa membenahi pertahanan Setan Merah dan membuatnya kokoh dengan skema tiga bek.

Zinedine Zidane

Menangani Real Madrid mungkin adalah pekerjaan paling sulit di dunia sepakbola. Sang pelatih harus menghadapi tekanan besar dari fans, presiden Florentino Perez dan juga ego di ruang ganti.

Namun, Zidane berhasil menghadapinya dengan sempurna. Ia memenangkan sembilan trofi dalam dua setengah musim di klub termasuk tiga Liga Champions secara beruntun.

Kedatangan Zidane mungkin bakal disambut gembira oleh para fans Manchester United. Legenda sepakbola Prancis itu punya rekam jejak yang luar biasa dan sepertinya bisa mengembalikan kejayaan Setan Merah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *