Ketemu MU, Del Piero Jadi Teringat Masa Lalu

Ketemu MU, Del Piero Jadi Teringat Masa Lalu – Dalam laga di fase grup Liga Champions, Pertandingan antara Juventus dan Manchester di pastikan bakal bertemu. Namun, pertemuan kedua tim raksasa itu ternyata membuat Alessandro Del Piero, sang legenda Juventus jadi mengingat akan masa lalunya saat bertandingan dengan tim berjulukan Setan Merah itu.

Telah lama sekali kedua tim kesebelasan itu tidak bertemu di kancah Eropa seperti Liga Champions. Tahun 2003 merupakan saat terakhir Juventus dan Manchester United saling bertatapan dalam kompetisi resmi, di mana MU berhasuk menang dengan skor 3-0.

Rekor pertemuannya pun memperlihatkan bahwa keduanya memiliki kekuatan yang sama. Mereka sudah berhadapan sebanyak 12 kali, terhitung sejak bulan Oktober 1976, dengan catatan lima kemenangan untuk Juventus dan MU.

Alessandro Del Piero, yang memulai karirnya di Bianconeri tahun 1993, merupakan saksi hidup ketatnya persaingan antar kedua tim. Ia bahkan seringkali mendapatkan perhatian khusus dari pemain The Red Devils di bawah asuhan Sir Alex Ferguson.

Beberapa tahun berselang sejak pertemuan terakhirnya, Juventus pun kembali harus berhadapan dengan The Red Devils pada musim ini. Del Piero pun jadi terkenang masa-masa waktu dirinya masih aktif sebagai pemain dulu.

“Man United adalah salah satu tim yang gawangnya paling sering saya jebol, dan juga merupakan salah satu tim yang paling sering saya hadapi di dalam karir,” ujar Del Piero seperti yang dikutip dari Calciomercato.com.

“Sekarang Manchester hari ini sudah jauh berbeda dengan yang sebelumnya,” lanjutnya.

Bagi pria berumur 43 tahun tersebut, menghadapi MU adalah sebuah tantangan yang selalu menarik dan menegangkan. Ia pun yakin pertemuan antara kedua klub besar itu akan berjalan dengan bagus dan pastinya sportif.

“Tantangannya selalu sangat menarik. Old Trafford sangatlah luar biasa dan ini akan menjadi laga yang bagus,” pungkasnya.

Juventus akan melawat ke Old Trafford untuk menghadapi MU pada akhir bulan Oktober mendatang. Dua pekan setelahnya, giliran The Red Devils yang bertandang ke Allianz Arena.