LIVERPOOL AKAN KESULITAN DI PERTENGAHAN MUSIM

Awal manis Liverpool di musim 2018/2019 ini membuat banyak orang berpikir tidak akan menghadapi masalah yang berarti. Tetapi eks pemain Chelsea, Andy Townsend, meyakini akan ada tantangan berat yang sedang menanti.

Liverpool sudah menunjukkan geliat berbahaya pada bursa transfer musim panas ini dengan kedatangan empat pemain baru. Mereka diyakini sebagai solusi permasalahan Liverpool pada musim kemarin.

Dampaknya pun mulai terasa pada laga perdana mereka di Premier League hari Minggu (12/8) kemarin. Menghadapi West Ham United, skuat asuhan Jurgen Klopp itu menang dengan skor telak 4-0.

Pujian pun berdatangan dari berbagai kalangan, termasuk mantan pemain The Blues, Andy Townsend. Pria berumur 55 tahun itu menganggap Liverpool menampilkan permainan yang menarik untuk disaksikan.

“Tidak ada keraguan lagi, saat anda menyaksikan Liverpool sekarang, mereka adalah tim yang akan membuat anda duduk di pojokan kursi anda,” ujar Townsend kepada BBC.

“Mereka adalah tim yang menarik untuk disaksikan. Mereka adalah tim yang anda ingin dukung sekarang,” lanjutnya.

Walaupun demikian, Townsend meragukan para pemain Liverpool bisa konsisten menampilkan performa yang sama di laga-laga selanjutnya. Ia yakin mereka akan kehabisan gas dalam beberapa bulan ke depan.

“Anda akan melihat para pemain yang bermain di klub mereka musim ini, secara tiba-tiba di bulan Oktober dan November, akan merasa kesulitan,” tambahnya.

“Mereka mungkin akan mengalami cedera, mungkin akan kehabisan gas, dia [Klopp] mungkin harus melakukan pergantian. Jadi, itu semua bisa terjadi,” pungkasnya.

Pada laga pekan kedua nanti, Liverpool akan menghadapi perlawanan dari Crystal Palace. Pertandingan tersebut akan berlangsung di markas Crystal Palace, Selhurst Park, hari Selasa (21/8) mendatang.