Liverpool Kuasai Pertandingan di Boxing Day

Liverpool Kuasai Pertandingan di Boxing Day

Pasaran BolaThe Red Liverpool meraih angka penuh atas tamunya The Swans Swansea City dengan score 5 – 0 di Anfield Stadium pada pertandingan pekan ke 20 Premier League, Rabu (27/12/2017).

Menjamu team papan bawah Swansea City, Pelatih Liverpool Juergen Klopp memilih untuk mengistirahatkan Sadio Mane. Posisi Mane diisi oleh Alex Oclade-Chamberlain. Sementara itu lini depan tetap diisi oleh Pholippe Coutinho, Mohamed Salah dan Roberto Firmino.

Kerja sama ketiga pemain ini langsung membuat Liverpool unggul di menit ke 6, gol ini di cetak oleh Coutinho dari luar kotak pinalti memanfaatkan assist dari Mohamed Salah, tendangan Coutinho yang melengkung panjang tidak mampu diantisipasi oleh kiper Swansea City Lukasz Fabianski. The red memimpin 1-0.

Ketinggalan 0-1, Swansea City mencoba bangkit. Menit ke 8, Swansea mendapat peluang emas, tetapi sundulan Jordan Ayew masih dapat ditangkap dengan baik oleh Simen Mignolet kiper The Reds. Liverpool sendiri belum puas dengan kedudukan satu gol, tekanan demi tekanan terus dilakukan dengan mengandalkan empat pemain dengan karakter penyerang di lini depan.

Memasuki menit ke 26, Liverpool kembali mendapatkan peluang emas, kali ini Mohamed Salah lolos dari kepungan pemain Swansea City menerobos hingga memasuki kotak pinalti lawan, sayang gerakan Mohamed Salah ini tidak diakhiri dengan sebuah umpan matang. Bola operan pemain Mesir ini keburu mentok dikaki bek Swansea City.

Pada Menit 37 sampai 40, setidaknya ada tiga peluang yang didapatkan oleh Liverpool, tetapi semuanya tidak ada yang menjadi gol. Peluang emas kembali didapatkan Liverpool pada masa injuri time babak pertama ketika Firmino yang lepas dari pengawalan menerobos hingga kotak pinalti Swansea City. Sayang, tendangan kaki kanannya terlalu melebar. Kedudukan 1-0 tetap bertahan hingga turun minum babak pertama.

Pada babak kedua, Liverpool kembali melakukan tekanan demi tekanan, sehingga akhirnya pada menit ke 52 Roberto Firmino melalui umpan matang dari Coutinho akhirnya dapat menggetarkan gawang Swansea City kembali. Score 2-0 untuk Liverpool. Sejak gol kedua ini, insensitas serangan Liverpool semakin bertambah besar, sejumlah peluang tercipta dan di menit ke 65 Trent Alexander-Arnold merespon bola rebound dengan sangat baik sehingga membuahkan gol 3-0 untuk Liverpool. Berselang satu menit, pada menit 66 Liverpool kembali memperbesar keunggulannya melalui Roberto Firmino yang memanfaatkan assist dari Mohamed Salah. 4-0 untuk Liverpool.

Kemenangan besar ini membuat Juergen Klopp menarik dua andalannya Salah dan Firmono yang digantikan oleh Adam Lallana dan Dominic Solanke. Keduanya diistirahat kan agar bisa tampil fit pada pertandingan selanjutnya. Meski tidak diperkuat Salah dan Firmino, intensitas serangan Liverpool bukanya menurun, meski tidak setajam sebelumnya, Oxlade-Chamberlain pada menit ke 82 mencetak gol ke 5 untuk Liverpool, mantan penyerang Arsenal ini melakukan tendangan kearah gawang yang tidak mampu diantisipasi oleh kiper Swansea City.

Kedudukan 5-0 ini tetap bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda pertandingan babak kedua berakhir.

Susunan Pemain Kedua Tim :

Liverpool (4-3-3): 22-S.Mignolet, 26-A.Robertson (7-J.Milner 75′), 17-R.Klavan, 32-J.Matip, 66-T.Alexander-Arnold, 5-G.Wijnaldum, 23-E.Can, 21-A.Oxlade-Chamberlain, 10-Philippe Coutinho, 9-Roberto Firmino (29-D.Solanke 68′), 11-Mohamed Salah (20-A.Lallana 69′)

Swansea City (4-5-1): 1-L.Fabianski, 26-K.Naughton, 33-F.Fernandez, 6-A.Mawson, 16-M.Olsson, 15-W.Routledge, 8-L.Fer (35-R.Sanches 78′), 51-R.Mesa (17-S.Clucas 65′), 14-T.Carroll, 18-J.Ayew, 62-O.McBurnie (10-T.Abraham 62′)

Referee:
Kevin Friend

Statistik Pertandingan :
Liverpool – Swansea City
Gol : 5 – 0
Possesion : 55% – 45%
Corner : 4 – 2
Shots on target : 9 – 4
Offsides : 2 – 2
Foul : 3 – 5

Baca : Prediksi Pertandingan Liverpool vs Swansea City 27 Desember 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *