Luka Modric Layak Dapatakan Ballon D’Or Ketimbang Cristiano Ronaldo

Luka Modric Layak Dapatakan Ballon D’Or Ketimbang Cristiano Ronaldo – Menurut pandangan Jermaine Jenas, Luka Modric yang merupakan pemain Timnas Kroasia dan tergabung bersama grup raksasa Real Madrid. Dengan penampilan yang di tunjukannya saat bermain bersama Madrid, Luka Modric pun di nilai jika ia lebih pantas mendapatkan Ballon D’Or ketimbang Cristiano Ronaldo.

Mau Modric dan Ronaldo, kedua pemaian ini merupakan pemain penting Real Madrid pada musim lalu. Kedua pemain ini juga menjadi kunci El Real memenangkan trofi Liga Champions ketiga beruntun dalam tiga tahun terakhir.

Namun Modric sendiri lebih bersinar di Piala Dunia 2018 ketimbang Ronaldo. Ia berhasil membawa Kroasia ke final Piala Dunia 2018 sementara Ronaldo dan Portugal hanya berhasil melangkah ke babak 16 besar saja.

Jenas percaya bahwa Modric layak untuk mendapatkan Ballon D’Or tahun ini. “Saya rasa persaingan gelar Ballon D’Or bukan hanya Cristiano Ronaldo dan Lionel MEssi saja,” buka Jenas kepada Goal International.

Jenas percaya ada banyak opsi lain yang tidak kalah bagusnya dari Ronaldo dan Messi untuk memenangkan Ballon D’Or.

“Saya rasa kita semua berada di era di mana ada rasa hormat yang minim kepada para pesepakbola selain Ronaldo dan Messi, meski mereka bermain tidak kalah bagusnya dari kedua pemain itu.”

“Para pesepakbola ini bermain dengan sangat baik, namun sejak awal musim orang-orang hanya membicarakan Messi atau Ronaldo untuk mendapatkan penghargaan itu. Bayangkan pemain seperti Andres Iniesta atau Xavi tidak pernah memenangkan gelar Ballon D’Or maka pemain lain tidak akan bisa meraih gelar itu.”

Jenas percaya bahwa tahun ini ada nama-nama yang layak diperhitungkan seperti Luka Modric untuk mendapatkan Ballon D’Or.

“Messi dan Ronaldo terliaht seperti bukan manusia dan betul mereka menjalani musim yang baik, namun coba lihat pemain-pemain lain. Tahun ini Modric begitu bersinar dan Ribery juga bersinar beberapa tahun yang lalu namun ia tidak pernah diperhitungkan.”

“Kante juga saya rasa masuk dalam perhitungan. Namun apapun yang ia lakukan, ia tidak akan mendapatkan penghargaan yang cukup atas apa yang ia lakukan. Dia melakukan hal yang hebat di Piala Dunia, namun dia kalah populer dari pemain lainnya.” tandas eks Tottenham tersebut.