Manchester City Siap Bayar Mahal Untuk Bek Muda Ini

Manchester City Siap Bayar Mahal Untuk Bek Muda Ini – Sang juara Liga Inggris, Manchester City kini kembali mengincar salah satu pemain muda berbakat yang akan menambah kekuatan tim. Menurut kabar, tim yang berjulukan The Citizens itu kini mengincara bek muda Real Betis, Junior Firpo. Bahkan MC pun siap membayar mahal demi mendapatkan pemain tersebut.

Semenjak mengambil alih kursi pelatih Manchester City, Pep melakukan revolusi di tubuh The Citizens. Ia menendang banyak pemain senior untuk mendatangkan pemain-pemain muda berbakat ke dalam timnya. Beberapa hari terakhir Pep kembali diisukan tengah mengincar bakat muda di Spanyol. Ia kabarnya tertarik untuk mendatangkan Junior Firpo yang saat ini membela Real Betis.

Dilansir El Desmarque, Pep benar-benar menginginkan sosok 22 tahun ini. Ia sudah memerintahkan manajemen City untuk memulai pendekatan dengan Betis untuk mendapatkan sang bek. Firpo sendiri merupakan salah satu pemain muda yang tengah naik daun di Betis. Ia merupakan salah satu produk akademi Betis.

Firpo sendiri pertama kali debut di tim utama Betis pada bulan Februari silam. Ia berhasil tampil dengan solid di lini pertahanan Los Verdiblancos dan terus menjadi pilihan utama. Musim lalu ia tercatat 12 kali bermain di tim utama Betis, di mana musim ini ia sudah menjadi starter di tiga jornada pertama La Liga bagi Betis.

Salah satu elemen terbaik dari Firpo adalah ia merupakan bek serba bisa, di mana ia bisa bermain di berbagai posisi. Firpo sendiri memiliki posisi asli sebagai bek kiri, namun ia juga terkadang dimainkan sebagai bek tengah. Di Real Betis B, ia bahkan pernah bermain sebagai pemain sayap dan tampil apik di posisi itu.

Keluwesan pemain 22 tahun itu kabarnya membuat Pep Guardiola jatuh hati dan ia ingin melatihnya di Etihad Stadium secepatnya. Namun City sendiri harus siap menggelontorkan uang dalam jumlah besar untuk mendapatkan Firpo. Pasalnya di musim panas kemarin ia menandatangani kontrak berdurasi 5 tahun di Betis dengan klausul rilis 54 juta pounds.