Marcus Rashford Disarankan Tinggalkan Manchester United

Marcus Rashford Disarankan Tinggalkan Manchester United – Ian Wright, mantan pemain Arsenal memberikan saran kepada Marcus Rashford untuk memikirkan kembali mengenai masa depannya bersama Manchester United. Ian Wright juga sangat yakin, jika Marcus Rashford tak akan menunjukan potensi terbaiknya bersama tim berjulukan setan merah itu.

Rashford yang merupakan produk akademi MU melejit namanya pada tahun 2016 silam. Ia tampil spektakuler seusai diorbitkan Louis van Gaal pada laga melawan Midtjylland di Liga Europa.
Namun semenjak Jose Mourinho mengambil alih kursi kepemimpinan MU, situasi Rashford mulai berubah. Ia lebih banyak bermain sebagai pemain pengganti, di mana ia juga ditaruh di posisi sayap kiri dan bukannya penyerang tengah.

Wright sendiri merasa potensi besar Rashford akan sia-sia jika ia terus bertahan di United. “Saya pikir Rashford adalah striker yang istimewa, di mana ia bisa sangat cepat, mampu mencari ruang, mampu menghubungkan permainan dan juga ia punya penyelesaian akhir yang baik,” buka Wright kepada BBC Radio 5 Live.

Wright percaya saat ini perkembangan Rashford cenderung terhenti karena ia tidak dimainkan di posisi yang seharusnya, yaitu seorang penyerang.

“Sekarang coba lihat apa yang terjadi pada dirinya setelah United memainkannya di sisi kiri atau kanan. Dia tidak banyak bermain di depan dan tidak belajar apa yang seharusnya ia kuasai sebagai seorang penyerang.”

“Dia punya kecepatan, dia punya skill dan punya penyelesaian akhir yang baik. Namun dia dimainkan di posisi yang tidak banyak mendukung perkembangannya tersebut.”

Wright juga menyarankan agar Rashford mulai mempertimbangkan masa depannya, karena keputusannya akan mempengaruhi jalannya karirnya.

“Rashford harus membuat keputusan yang sangat besar tahun depan atau setidaknya 18 bulan ke depan. Dia mungkin bisa meninggalkan Manchester United dan bermain di posisi yang seharusnya ia mainkan dan menjadi pemain yang selama ini kita harapkan dari dirinya.”

“Atau dia bisa bertahan di United, di mana Mourinhop atau siapapun yang menjadi pelatih di sana akan memainkannya di kiri atau memainkannya di kanan dan mungkin memainkannya di depan.” tandasnya.