Mega Transfer oleh Manchester City

Pep Guardiola telah menargetkan Alexis Sanchez, Virgil Van Dijk dan Sergio Busquets, ia ingin membuat Manchester City menjadi kekuatan dominan di sepakbola Eropa.

Guardiola telah bertemu dengan Bos Etihad Stadium untuk membahas rencananya dan memberi mereka daftar target yang dia inginkan. Dia mengatakan kepada mereka bahwa dia menginginkan striker baru, bek tengah dan gelandang bertahan untuk menggantikan Yay Toure, yang akan meninggalkan klub pada bulan Juni. Guardiola sendiri telah tertarik untuk menandatangkan Alexis Sanchez sejak menggantikan Manuel Pellegrini sebagai Pelatih pada 2016.

Dia mendekati superstar Arsenal tersebut di musim panas, namun kesepakatan tersebut gagal pada saat terakhir, hal itu ada hubungannya dengan kegagalan Arsenal untuk mendatangkan Thomas Lemar dari AS Monaco. Kontrak Alexis Sanchez hanya tinggal menyisakan waktu kurang dari satu tahun. Dia akan bisa pergi dengan cuma-cuma pada musim panas tahun depan. Pemain 28 tahun itu sudah bisa melirik klub lain mulai Januari tahun depan. Hal ini telah dibicarakan Alexis Sanchez dengan Manchester City, bahwa dia ingin bergabung dengan mereka dan persyaratan telah disepakati. Manchester City bersedia untuk mengontrak Alexis Sanchez senilai lebih dari £60m selama lima musim.

Guardiola juga telah menetapkan keinginannya untuk menarik pemain Southampton Virgil van Dijk ke Etihad. Pemain internasional Belanda itu justru ingin bergabung dengan Liverpool di musim panas, namun kepindahan itu gagal di tengah jalan dikarenakan pendekatan ilegal yang dilakukan oleh Liverpool. The Reds bahkan terpaksa untuk meminta maaf kepada manajemen Southampton secara terbuka di media. Berdasarkan saran Guardiola, pihak klub Manchester City dikabarkan tengah menjalin komunikasi dengan bek asal Belanda tersebut. Menurut informasi yang beredar, City telah memberikan tawaran £60m.

Guardiola juga merencanakan mendatangkan pemain Barcelona Sergio Busquets. Guardiola menganggap pemain berusia 29 tahun itu sebagai pengganti ideal Yay Toure dan berharap bisa mendapatkannya dengan kesepakatan £50m. Dan Sergio Busquets sendiri mengaku dirinya bersedia meninggalkan Barcelona apabila diminta oleh Guardiola.

“Saya selalu mengatakan bahwa hanya ada dua orang saja yang bisa membuat saya mengubah keputusan saya untuk bertahan di Barcelona. Salah satu dari dua orang itu adalah istri saya, dan sosok satunya adalah Guardiola. Sudah jelas bahwa saya berhutang banyak pada Pep dan saya akan merasa terhormat bisa bekerja sama dengannya lagi.” ujar gelandang 29 tahun ini pada ESPN.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *