Mourinho Bantah Tak Rekomendasikan Sanchez Gabung Timnas Chile

Mourinho Bantah Tak Rekomendasikan Sanchez Gabung Timnas Chile – Jose Mourinho, manajer Manchester United membantah klaim yang baru saja mengatasnamakan dirinya yang ikut merekomendasikan Alexis Sanchez, agar ia tak bisa bergabung dengan Timnas Chile dalam menjalani pertandingan uji coba Internasional nantinya.

Pertandingan uji coba Chile akan di lakukan dengan dua pertandingan uji coba yang berlangsung di Asia. Lawan yang bakal di hadapi merupakan kedua negara peserta yang ikut di Piala Dunia 2018, yaitu Jepang dan Korea Selatan.

Sementara itu Sanchez sendiri saat ini masih belum fit. Sebab ia cedera saat menjalani latihan jelang laga lawan Brighton, meski ia sudah bisa bermain lagi lawan Tottenham, walau hanya sebatas seebagai pemain cadanga.

Manajer timnas Chile Reinaldo Rueda kemudian menyebut bahwa Sanchez tak gabung timnas karena ada rekomendasi dari staf medis United. Beredar juga kabar bahwa rekomendasi itu mendapat persetujuan dari Mourinho.

“Ini adalah rekomendasi dari staf medis Manchester United,” ucapnya pada La Tercera, seperti dilansir Manchester Evening News

“Ia sudah mulai pulih. Sarannya adalah ia tidak boleh berpartisipasi dalam pertandingan persahabatan ini,” beber Reinaldo.

“Menghormati itu dan apa yang Alexis rasakan, kami tidak memperhitungkannya untuk panggilan ini,” serunya.

Mourinho kemudian membalas klaim Reinaldo. Menurutnya itu adalah masalah antara Sanchez dan pihak timnas dan oleh karena itulah ia merasa tak berhak ikut campur.

“Saya tidak meminta demikian dan saya tidak pernah meminta pemain untuk tidak pergi,” kata Mourinho pada Sky Sport. “Saya tidak pernah menghubungi tim nasional agar pemain tidak pergi. Ini adalah hal pribadi antara dirinya dan manajer itm nasional.”

“Pada saat yang sama, datang dari cedera ia merasa bahwa untuk dirinya ia sangat membutuhkan libur dua pekan. Ia masih dalam kondisi untuk bermain melawan Burnley tetapi ia merasa bahwa setelah itu ia membutuhkan dua pekan untuk menempatkan dirinya dalam kondisi yang bagus,” terangnya.

“Dan karena laga uji coba itu adalah pertandingan persahabatan di Asia, mereka membuat keputusan demi kebaikannya dan dengan konsekuensi untuk kebaikan kami, baginya untuk tidak pergi.”