Pemain Senior Timnas U-23 Mendapat Sorotan

Pemain Senior Timnas U-23 Mendapat Sorotan – Timnas U-23 Indonesia yang di tangani oleh Luis Milla pada pertandingan Asian Games 2018 di ikuti juga oleh ketiga pemain senior, yaittu Stefano Lilipaly, Andritany dan Beto. Pernampilan ketiga pemain senior itu ternyata mampu memberikan performa terbaiknya ketika mengikuti setiap pertandingan yang ada pada Asian Games 2018.

“Dengan segala hormat, kedatangan tiga pemain senior ini sangat membantu,” ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

“Andritany, Lilipaly, dan Beto, sangat membantu perjuangan tim ini,” sambungnya.

Menurut Ruddy, para penggawa Timnas U-23 memiliki kualitas di atas rata-rata, terutama pada semangat juang. Namun, secara pengalaman, para pemain ini dinilai masih kurang mumpuni.

“Pengalaman ini merupakan faktor yang sangat penting. Pengalaman dan semangat juang, jika dikombinasikan, merupakan hal yang sangat bagus,” tuturnya.

“Karenanya, masuknya tiga pemain ini adalah hal yang sangat positif,” ia menambahkan.

Saat ini, Timnas Indonesia U-23 sendiri telah memastikan lolos ke 16 Besar cabor sepak bola Asian Games 2018. Mereka lolos dengan status kampiun Grup A, meraih sembilan poin dari empat pertandingan.

Skuat Garuda Muda, julukan Timnas U-23, akan menghadapi Uni Emirat Arab pada 16 Besar cabor sepak bola Asian Games 2018. Pertandingan ini akan dihelat di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (24/08) sore.

Dalam perjuangan mereka di ajang ini, Timnas U-23 mendapat tambahan tiga pemain senior. Tiga pemain tersebut adalah Andritany Ardhiyasa, Stefano Lilipaly, dan Beto Goncalves.

Sementara itu, Ruddy menyebut bahwa pada ajang ini Timnas Indonesia U-23 sangat berpeluang untuk bisa mengukir sejarah, lolos dari babak 16 Besar. Untuk mewujudkan hal itu, pria berusia 46 tahun ini berpesan, Timnas U-23 harus mampu memanfaatkan keuntungan mereka bermain di kandang.

“Mereka harus bisa memanfaatkan dukungan suporter dengan menjadikan dukungan tersebut sebagai energi untuk bermain mati-matian sampai peluit panjang dibunyikan,” tandasnya.