PENAMPILAN OZIL TETAP DI PUJI EMERY

Laga kedua Arsenal yang berakhir dengan kekelahan lagi namun pelatih anyar Arsenal Unai Emery tetap memuji penampilan sang playmaker Mesut Ozil. Padahal penampilan sang playmaker kurang begitu bersinar pada penampilan derby di partai kedua mereka menghadapi Chelsea.

Ozil tampil sejak menit pertama saat Arsenal menjadi tamu bagi Chelsea di pekan kedua Premier League, Sabtu 19 agustus 2018 malam WIB di Stamford Bridge. Pada laga tersebut The Gunners kalah dengan skor 3-2, meski sempat membuat kedudukan imbang 2-2.

Ozil bermain sejak menit awal melawan Chelsea. Namun, pemain asal Jerman itu tidak bermain penuh selama 90 menit. Pada menit 68, Emery menarik Ozil dan menggantikannya dengan Aaron Ramsey.

Emery membantah bahwa Ozil ditarik keluar karena tidak member kontribusi yang maksimal. Pelatih asal Spanyol tetap senang dengan aksi Ozil. Di bawah ini adalah komentar lengkap Emery untuk Ozil.

Arsenal mampu mencetak dua gol ke gawang Chelsea yang dikreasi oleh Henrikh Mkhitaryan dan Alex Iwobi. Tak tercatat nama Ozil dalam daftar assist maupun gol pada laga melawan Chelsea. Tapi, Emery tetap senang dengan kerja Ozil.

“Saya senang dengan Ozil karena dia sudah bekerja. Saya kemudian memutuskan untuk menariknya karena kami perlu ada tekanan di lini tengah, agar Chelsea tidak terlalu maju dengan mudah. Agar kami tidak bertahan terlalu dalam,” papar Emery.

“Saya senang dengan apa yang sekarang dia lakukan. Ozil adalah salah satu pemain yang saya yakini bisa bermain bagus pada musim ini,” tegas mantan pelatih Sevilla tersebut.

Berdasarkan catatan Squawka, Mesut Ozil memang lebih sering bermain buruk saat berjumpa Chelsea. Tidak pernah dia mencetak assist saat melawan The Blues. Padahal, dia sudah sembilan kali berjumpa Chelsea, paling banyak dibanding lawan tim lain di Liga Inggris.