Performa Joe Gomez Disebut Mirip Bobby Moore

Performa Joe Gomez Disebut Mirip Bobby Moore – Joe Gomez baru-baru ini mendapatkan pujian dari Garth Crooks. Garth Crook peun menilai bahwa bek muda asal tim Liverpool itu mulai menunjukan performa yang mirip legenda Timnas Inggris, Bobby Moore. Gomez yang didatangkan dari Charlton Athletic beberapa tahun yang lalu menjalani start yang cukup sulit di Liverpool. Cedera berkepanjangan membuatnya tidak bisa bekontribusi banyak untuk Liverpool.

Namun musim ini kondisi Gomez sudah lebih baik dan ia menjadi starter di seluruh laga Liverpool di EPL. Alhasil performa apiknya itu membuatnya dipanggil Gareth Southgate ke Timnas Inggris.

Di mata Crooks performa Gomez ini sangat gemilang dan layak mendapatkan banyak pujian. “Jika musim lalu Trent Alexander-Arnold adalah penemuan terhebat Liverpool musim lalu, maka musim ini saya bisa bilang bahwa Joe Gomez adalah penemuan terbaik Liverpool musim ini,” buka Crooks kepada BBC Sports.

Salah satu yang membuat Crooks terpukau dengan permainan Gomez adalah performanya yang sangat dewasa kendati masih berusia 21 tahun.

“Dia sangat tenang saat bertahan dan itu semakin bagus dengan permainan sederhananya. Bek tengah ini tidak mau bermain dengan rumit dan itulah mengapa saya sangat terpukau dengan performanya.”

“Liverpool tidak kebobolan di tiga pertandingan pertama mereka? Saya awalnya sempat tidak percaya namun itulah realitas yang terjadi.”

Permainan impresif Gomez itu membuatnya teringat pada sosok legendaris Timnas Inggris, Bobby Moore.

“Gomez bermain di setiap pertandingan dan performanya ketika pertandingan melawan Leicester City benar-benar luar biasa.”

“Pemain ini akan menjadi pemain penting bagi Inggris dan saya mungkin harus minta maaf karena memberikan banyak tekanan kepada sang pemain. Namun saya bisa bilang dia adalah bek yang paling mirip dengan Bobby Moore selama bertahun-tahun lamanya.” tandas eks Liverpool tersebut.

Gomez kemungkinan akan menjadi starter pada laga Timnas Inggris vs Timnas Spanyol pada ajang UEFA Nation League yang akan digelar pada hari Jumat (7/9) mendatang.