Pesona Liverpool Dinilai Kalahkan Manchester United

Pesona Liverpool Dinilai Kalahkan Manchester United – Paul Ince memberikan sebuah perbandingan antara kedua tim raksasa Liga Inggris, yaitu Liverpool dan Manchester United. Kini Ince memberikan nilai positif kepada Liverpool, karena mereka telagh berhasil menggusur Manchester United sebagai tim yang sangat mempesona di Liga Inggris.

Memang sudah tak asing lagi bawah Liverpool merupakan pesaing terberat dari klub berjuluk Setan Merah, Manchester United. Kedua tim besar ini menjadi tim sukses Liga Inggris, dimana Liverpool berhasil mengoleksi 18 gelar Liga Inggris sementara United memenangkan 20 gelar, yang sebagian besar mereka menangkan di era Sir Alex Ferguson dalam dua dekade terakhir.

Namun dalam tiga tahun terakhir, ada performa yang berkebalikan di antara kedua tim. Manchester United prestasinya mulai anjlok setelah ditinggalkan Fergie, sementara grafik Liverpool terus naik semenjak ditangani oleh Jurgen Klopp.

Ince sendiri percaya saat ini Liverpool menjadi tim yang lebih mempesona di Liga Inggris ketimbang Manchester United. “Untuk permulaan anda bisa lihat bahwa Liverpool adalah tim yang lebih konsisten,” buka Ince kepada Daily Star.

Di mata Ince salah satu keunggulan Liverpool dari United musim ini adalah bagaimana mereka mempersiapkan diri untuk menghadapi pertandingan.

“Liverpool tahu betul siapa yang mereka hadapi setiap minggu. Jurgen Klopp tahu betul apa yang ia inginkan dari pemainnya dan ia juga tahu kapan harus mengeluarkan kemampuan terbaik pemainnya.” Katanya.

“Liverpool sendiri menarik minat banyak pemain di bursa transfer kemarin sementara United tidak demikian. Menurut pandangan saya, para pemain top ini bahkan tidak mau datang ke United.”

Salah satu pembeda utama Liverpool dan MU saat ini adalah permainan Liverpool yang tajam dan menghibur sementara setan merah memainkan sepakbola yang cenderung membosankan.

“Ketika anda melihat kedua tim ini, mereka seperti langit dan bumi dalam urusan mencetak gol.”

“Di Liverpool ada lima pemain yang bisa mencetak gol secara reguler setiap pekan sementara di United penyerang utama mereka pun kesulitan mencetak gol. Itulah mengapa mereka tidak mengawali musim dengan baik karena mereka tidak bisa mencetak gol.” tandasnya.