PSSI Perpanjang Kontrak Luis Milla

PSSI Perpanjang Kontrak Luis Milla – Demi masa depan Luis Milla bersama Timnas Indonesia, PSSI kembali melakukan rapat Komite Eksekutif (EXCO) yang berlangsung di Jakarta pada hari Selasa (28/8/2018). Dalam rapat tersebut, seluruh pihak terkait PSSI membahas mengenai jabatan pelatih Timnas Indonesia kelahiran Spanyol itu, Luis Milla Aspal.

Sebelumnya pasca kegagalan Luis Milla membawa Timnas Indonesia U-23 ke babak semifinal Asian Games 2018, dia dibayang-bayangi masa depan yang tidak menentu. Pasalnya, kontrak pelatih asal Spanyol itu dengan PSSI selesai setelah gelaran Asian Games 2018.

Artinya bila tidak mampu mencapai target lolos ke semifinal, kemungkinan besar Luis Milla terdepak dari kursi pelatih. Apalagi kabarnya nilai kontrak Luis Milla mencapai puluhan miliar setahun.

Luis Milla pun mengakui kalau masa depannya sebagai pelatih Timnas Indonesia belum jelas. “Dari PSSI belum ada yang datang menemui soal masa depan saya di Timnas Indonesia,” ujar Luis Milla usai pertandingan melawan Uni Emirat Arab (UEA) di mana Indonesia kalah 3-4 di babak 16 besar.

Tapi sekarang semuanya sudah jelas. Dalam jumpa pers usai rapat Exco, PSSI menjelaskan bahwa kontrak Luis Milla diperpanjang.

“Ini yang ramai dibicarakan dan kami tadi berdebat dengan Exco, mempelajari, mengevaluasi keuntungan dan kerugian. Hasilnya sidang Exco memutuskan Luis Milla tetap diberi kepercayaan membidangi usia senior,” ujar Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi.

“Terkhusus Piala AFF yang segera dilaksanakan. Jadi kami kontrak kembali Luis Milla dalam jangka waktu satu tahun,” sambung Edy.

Dengan demikian, Luis Milla dipastikan langsung fokus untuk mengawal Timnas Indonesia di Piala AFF 2018. Piala AFF tahun ini berlangsung pada November-Desember mendatang. Namun, apa yang diputuskan PSSI ini belum mendapat respons dari Luis Milla.

*Update terkini Asian Games 2018 mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia.