Real Madrid Berhasil Tahlukan Tim Promosi

Real Madrid Berhasil Tahlukan Tim Promosi – Melawat ke Estadi Montilivi, markas tim promosi, Girona, dalam laga pekan ke-2 LaLiga 2018/2019. Real Madrid akhirnya berhasil memenangkan pertandingan dengan skor yang cukup telak, yaitu 4-1. Awalnya skuat asuhna Julen Lopetegui itu tertinggal satu gol, namun Real berhasil mengejar ketertinggalan gol dan mampu unggul gol lebih banyak dari sang lawan.

Pertandingan yang berlangsung pada hari Senin 27 Agustus 2018 WIB itu di menangkan oleh Real Madrid dengan skor akhir 4-1.

Madrid tersentak saat Girona mampu mencuri gol di menit 16. Berawal dari bola muntah hasil sepakan Anthony Lozano, kemudian diteruskan oleh Borja Garcia. Sepakan winger Girona ini meluncur deras tanpa bisa dihalau Keylor Navas.

Madrid yang kaget kemudian mencoba merespons. Dua peluang dibuat Marcelo dan Toni Kroos di menit 30. Akan tetapi, kedua bintang Los Blancos masih belum mampu memaksimalkan peluang yang didapat.

Gol yang ditunggu Madrid akhirnya tercipta di menit 39. Berawal dari pelanggaran yang dilakukan Marc Muniesa terhadap Marco Asensio di kotak terlarang. Wasit kemudian menunjuk titik putih dan menghadiahkan penalti buat Madrid. Sergio Ramos yang tampil sebagai algojo sukses membawa Madrid menyamakan kedudukan.

Skor sama kuat 1-1 kemudian bertahan hingga pertandingan babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Madrid yang unggul kualitas masih dominan. Baru enam menit babak kedua berjalan, Madrid mampu berbalik unggul. Wasit Juan Martinez Munuera yang memimpin laga kembali menghadiahkan penalti buat Madrid.

Lagi-lagi, pergerakan Asensio yang dihentikan dengan pelanggaran, kali ini dilakukan oleh Pere Pons. Di kesempatan kedua, Karim Benzema tampip sebagai eksekutor dan membawa Madrid unggul 2-1.

Hanya berselang tujuh menit, Madrid kemudian mampu memperbesar keunggulannya. Kali ini giliran Bale yang mencatatkan namanya di papan skor. Memanfaatkan through pass Isco, sepakan keras Bale dari dalam kotak penalti merobek gawang Girona.

Madrid kembali memperbesar keunggulannya di menit 87, lewat gol kedua Benzema. Menerima umpan Bale, sepakan kaki kanan bomber asal Prancis itu dari jarak dekat mengoyak gawang Girona untuk kedua kalinya.

Hingga akhir laga, Madrid mampu mengunci kemenangan dengan skor telak 4-1 atas Girona. Kemenangan ini membuat Madrid naik ke posisi puncak klasemen LaLiga dengan poin 6, sama dengan yang dikumpulkan rival utama, Barcelona.