Ronaldo Lebih Memilih Juventus Ketimbang Portugal?

Ronaldo Lebih Memilih Juventus Ketimbang Portugal? – Setelah kepindahannya dari Real Madrid menuju ke Juventus, sampai saat ini Cristiano Ronaldo masih belum bisa menunjukan permainan epiknya saat bertanding bersama Juventus. Menurut kabar, demi segera berada dalam level terbaiknya, Ronaldo dikabarkan akan absen bermain untuk membela tim nasional Portugal.

Ronaldo sejauh ini telah membela Juve pada dua pertandingan Serie A. Juve tampil penuh ketika Juve meraih kemenangan atas Chiveo Verona dan Lazio. Massimiliano Allegri sebagai pelatih memainkan Ronaldo selama 180 menit.

Namun, pada dua laga tersebut, pemain berusia 33 tahun gagal tampil memukau. Tak sekalipun Ronaldo mampu membobol gawang lawan. Performanya pun dinilai masih jauh di bawah aksi terbaiknya ketika masih di Real Madrid.

Ronaldo pun disebut menyadari jika dia harus bekerja lebih keras lagi. Karena itu, eks pemain Sporting CP dikabarkan akan absen membela timnas Portugal demi bisa lebih fokus berlatih dan berusaha mengembalikan performa terbaiknya.

Media asal Italia, ItaSportPress, menilai jika prioritas Ronaldo untuk saat ini bukan lagi timnas Portugal. Pria yang lahir di Madeira tersebut lebih memilih Juventus sebagai prioritas utama.

Keputusan Ronaldo untuk absen membela Portugal, karena dia ingin meningkatkan performanya. Selain itu, Ronaldo juga ingin segera menyesuaikan diri dengan cara bermain Juve. Pasalnya, dia tidak ambil bagian pada sesi pramusim Juve secara penuh.

Sementara, Portugal sekarang tidak sedang bermain di turnamen mayor. Selecao Das Quinas ‘hanya’ akan menjalani laga uji coba melawan Kroasia (7/9) dan laga UEFA National League kontra Italia (11/9).

Absennya Ronaldo bisa membuat kekuatan Portugal tereduksi, hal tersebut tentu tidak dipungkiri lagi. Namun, di sisi lain, kondisi tersebut bisa membuat Portugal mulai beradaptasi tampil tanpa Ronaldo. Sebab, peraih lima gelar Ballon d’Or kini sudah berusia 33 tahun. Cepat atau lambat Ronaldo akan segera pensiun dari timnas Portugal. Sementara, Portugal sejauh ini masih sangat bergantung pada sosok Ronaldo.