SPURT SIAP BUNGKAM KRITIK TANPA TRANSFER PEMAIN

Tottenham Hotspur adalah salah satu kontestan Premier League dari 20 kontestan yang tidak berbelanja pada musim ini. Tidak ada satupun pemain yang di datangkan Tottenhm Hotspur untuk menambah amunisi nya pada gelaran musim baru Liga Inggris musim ini.

Keputusan Tottenham pasif di bursa transfer tentu mengundang tanya dan juga kritik. Sebab, klub seperti Manchester City yang begitu perkasa saja masih membeli pemain baru pada diri Riyad Mahrez.

Namun, Spurs tak membeli pemain baru dan di sisi lain juga sukses mempertahankan para pemain pilarnya.

Keputusan manajer Mauricio Pochettino tidak membeli pemain baru mendapatkan pembelaan dari pemain Spurs, Eric Dier. Bahkan, Dier siap membungkam mereka yang mempertanyakan keputusan Spurs tidak membeli pemain baru.

Dier satu pemikiran dengan Pochetino bahwa Spurs sudah punya skuat yang mumpuni. Hal tersebut dibuktikan dalam dua musim terakhir, dimana Spurs bisa konsisten di papan atas klasemen.

“Kami punya skuat yang fantastis dan ada pemain fantastis di setiap posisi. Tidak mudah untuk membuat tim ini lebih kuat. Ada klub yang membeli pemain, tapi tidak lebih baik dari pemain yang sudah ada,” buka Dier.

“Kami sudah bermain bersama selama tiga musim terakhir dan kami akan mencoba untuk mendapatkan kompensasinya, dimana klub lain menempuh cara yang berbeda. Kami punya prinsip, etos kerja dan kami punya ambisi,” tandas Spurs.

Spurs sudah memainkan laga perdanya di Premier League musim 2018/19. Bermain di markas Newcastle United, Harry Kane dan kolega meraih kemenangan dengan skor 1-2 atas rumah. Gol Spurs dicetak oleh Jan Vertonghen dan Dele Alli.

Tentu saja kemenangan itu menjadi awal yang bagus untuk Spurs. Tapi, masih banyak laga yang harus dijalani oleh The Lily White pada musim ini. Dan mereka akan siap untuk menghadapi siapa pun itu yang menghalangi jalan mereka walaupun tidak adanya kegiatan transfer pemain pada musim ini.