Suarez Merasa Kesal Lihat Madrid Juara UCL Tiga Kali Beruntun

Suarez Merasa Kesal Lihat Madrid Juara UCL Tiga Kali Beruntun – Dibalik keberhasilan Real Madrid dalam merebut gelar juara Liga Champions sebanyak tiga kali secara beruntun. Ternyata hal tersebut menjadikan salah satu penyerang andalan Barcelona, Luis Suarez merasa sangat kesal dengan perolehan yang di dapat oleh Madrid. Madrid memang begitu perkasa dalam tiga edisi Liga Champions terakhir. Rentetan kesuksesan itu dimulai saat mereka berhasil mengalahkan Atletico Madrid pada musim 2015-16.

Pada musim berikutnya, mereka juga sukses mengalahkan Juventus. Kemudian pada tahun 2018 kemarin, pasukan Zinedine Zidane itu sukses mengalahkan Liverpool.

Di sisi lain, Barcelona hanya mampu juara sekali dalam lima tahun terakhir tepatnya pada musim 2014-15. Jadi ketika tahu bahwa Madrid bisa juara beruntun, Suarez pun kesal.

“Liga Champions adalah kompetisi yang mendefinisikan Anda, sebagai pemain dan tim terbaik Eropa di dalamnya,” katanya kepada RAC1.

“Ada motivasi ekstra untuk tidak pernah bersantai. Keinginan kami, motivasi dan harapan adalah untuk ini menjadi tahun yang hebat,” sambungnya.

“Ini jelas sebuah iritasi ketika saingan Anda telah memenangkan tiga Liga Champions terakhir, karena ini bersejarah. Ini memberi Anda lebih banyak keinginan untuk mengubah situasi di sekitar Anda,” tandasnya.

Suarez sebelumnya sempat membahas mengapa Barca gagal lolos dari babak perempat final musim lalu. Ia mengatakan Leganes berperan atas kekalahan timnya dari wakil Italia tersebut.

“Saya benar-benar menyesali pertandingan sebelum melawan Leganes di kandang itu,” katanya kepada RAC1.

“Kami memiliki keuntungan besar [di puncak klasemen] dan dalam tiga hari kami memiliki jadwal laga [perempat final] melawan Roma, tetapi saya bermain hampir di seluruh pertandingan,” kenangnya.

“Anda [masuk ke dalam permainan] sedikit lelah, tetapi Anda menjadi sadar akan hal-hal ini. Pelatih menemukan rincian ini dan saya pikir itu akan membantu mengelola skuat tahun ini dalam arti itu,” tandasnya.