Tahluk Dari Tottenham, Penampilan MU Dianggap yang Terbaik

Tahluk Dari Tottenham, Penampilan MU Dianggap yang Terbaik – Bertanding sebagai tuan rumah, Manchester United tak mampu merebut kemenangan dan mereka malahan berhasil di tahlukan oleh tim tamu, Tottenham Hotspur di pekan ketiga Premier League 2018/19, Selasa (28/8) dini hari WIB.

Pada pertandingan itu, Manchester United harus kebobolan tiga gol tanpa balas (0-3) dari lawannya. Laga itu pun menjadi rekor buruk yang di alami oleh skuat asuhan Jose Mourinho.

Sebel berlangsungnya laga, MU sempat diduga menampilkan permainan defensif seperti biasanya. Namun yang terjadi justru sebaliknya. MU langsung tampil menyerang begitu wasit meniup peluit tanda dimulainya pertandingan.

Legenda MU, Gary Neville mengaku terkejut dengan pendekatan MU. Dia bahkan menilai MU yang kalah melawan Tottenham tersebut adalah MU terbaik dalam enam tahun terakhir.

Menurut Neville, performa MU dini hari tadi sudah lama tak terlihat sejak kepergian Sir Alex Ferguson pada 2013 silam. Dia mengaku Mourinho telah mengejutkan banyak pihak dengan pendekatannya.

“Bagaimana perbedaan penampilan MU dari yang kami harapkan? Lupakan segala hal yang kami katakan di prapertandingan,” tegas Neville kepada express.

“Setengah jam pertama adalah permainan tercepat MU tanpa bola yang pernah saya saksikan mungkin dalam enam tahun terakhir dalam hal intensitas.”

“Rasanya seperti: ‘wow, apa yang terjadi?’,” sambungnya.

Permainan MU sungguh berbeda, Neville menekankan itu. Cara setiap pemain tampil sangat berbeda, meskipun butuh waktu cukup lama untuk sungguh menerapkannya.

“Dibandingkan dengan laga melawan Brighton, (kemenangan) ini adalah dunia yang benar-benar berbeda, bahkan dibandingkan dengan laga MU di Old Trafford yang kita saksikan beberapa tahun terakhir di bawah Louis van Gaal, David Moyes, dan bahkan di bawah Jose Mourinho sendiri. Permainan ini sangat berbeda.”

“Kami sangat terkejut, anda tak akan percaya apa yang kami lihat dalam 10 menit awal. Formasinya, cara setiap pemain bermain. Kami butuh lima sampai 10 menit untuk mewujudkannya dan ini hebat untuk dilihat,” tutup dia.