Tanpa Harry Maguire, MU Masih Hebat

Tanpa Harry Maguire, MU Masih Hebat – Bryan Robson yang merupakan mantan kapten tim kesebelasan Manchester United kali ini memberikan sedikit pandangannya mengenai kegagalan yang telah di alam tim berjuluk Setan Merah itu dalam merekrut Harry Maguire di musim panas saat ini.

Namun, Robson masih mengakui bahwa Harry Maguire merupakan salah satu pemain yang cukup hebat bersama MU. Meskipun demikian, setelah kepergiaannya kini MU masih saja menjadi tim yang cukup kuat dan mampu berusaha lebih baik di setiap pertandingan.

Akan tetapi, sudah bukan rahasia lagi jika Jose Mourinho ingin mendatangkan bek baru pada musim panas ini. Ia membutuhkan tambahan tenaga di lini pertahanannya karena para bek tengahnya kerap bermain inkonsisten.

Salah satu nama yang dirumorkan akan direkrut MU adalah Harry Maguire. Setan merah disebut terus mengejar Maguire hingga tenggat transfer musim panas kemarin namun pihak Leicester City ogah untuk melepas sang bek.

Dalam hemat Robson, Maguire adalah bek yang bagus namun United dirasa tidak perlu menangisi kegagalan merekrut sang bek. “Dia [Maguire] tentu akan menjadi pembelian yang bagus, namun transfer itu tidak pernah terjadi,” buka Robson kepada MUTV.

Robson percaya kegagalan merekrut Maguire adalah suatu hal yang sudah lewat. Untuk itu setan merah tidak perlu menghabiskan energi mereka untuk membicarakan kegagalan itu.

“Terkadang ada beberapa hal yang memang tidak bisa diwujudkan. Untuk itu apa yang harus kita lakukan saat ini adalah berhenti membicarakan hal itu [transfer Maguire].”

“Untuk saat ini United harus memanfaatkan para bek tengah yang mereka punya. Mereka harus bisa mengeluarkan potensi terbaik para bek tengah ini.”

Robson percaya bahwa kunci untuk mendapatkan pasangan bek tengah yang baik adalah bagaimana Mourinho mulai menentukan pasangan utama di jantung pertahanannya.

“Apa yang ingin saya lihat dari Jose adalah ia memilih dua bek tengah yang ia percaya dan membiarkan mereka banyak bermain, karena saat ini tim ini membutuhkan dua bek yang saling memahami.”

“Seperti Rio (Ferdinand) dan (Nemanja) Vidic, dan duet-duet bek tengah yang dimiliki klub ini, mereka harus saling memahami satu sama lain. Jika itu terjadi maka mereka bisa terus memenangkan pertandingan dan meraih clean sheets.” tandasnya.

Namun, pada pertandingan melawan Tottenham Hotspur kemarin, Mourinho memasang skema tiga bek di mana Ander Herrera diplot sebagai bek tengah dadakan bersama Phil Jones dan Chris Smalling. Sementara di dua laga sebelumnya, ia menjajal duet Victor Lindelof dan Eric Bailly di jantung pertahanan setan merah.