VALVERDE MASIH BELUM PUAS BARCA MENANG 3-0

Arsitek Barcelona, Ernesto Valverde terlihat masih belum puas dengan penampilan anak didiknya walaupun sukses menaklukan Alaves dengan skor yang meyakinkan 3-0 pada laga perdana pembukaan La Liga Spanyol.

Barcelona sempat kesulitan membobol gawang Alaves di paruh pertama laga sebelum mengamuk dengan mencetak tiga gol di babak kedua. Lionel Messi yang kini bertindak sebagai kapten tim tampil luar biasa dengan memborong dua gol. Sementara Philippe Coutinho yang bermain dari bangku cadangan menyumbang satu gol.

Seusai laga, Valverde menyatakan bahwa gaya bermain Alaves membuat timnya tak bisa menampilkan permainan terbaik, meski akhirnya sukses meraih poin penuh. Nampaknya masih banyak yang harus di perbaiki dan di jadikan pekerjaan rumah untuk dapat bermain lebih baik lagi.

“Kami tak bisa menampilkan permainan terbaik kami. Fakta bahwa mereka bertahan sangat dalam membuat kombinasi pertama kami sedikit pelan,” ujar Valverde seperti dikutip Marca.

“Mereka memiliki lini pertahanan yang sangat ketat, pendekatan yang sangat defensif, dan hal itu membuat kami kesulitan, tapi kami masih ada di Agustus dan semoga kami bisa lebih baik lagi,” tambahnya.

Lebih lanjut, Valverde juga melontarkan pujian untuk gol tendangan bebas cantik Messi yang menjadi pemecah kebuntuan di pertengahan babak kedua. Dengan gol tersebut alur jalannya pertandingan berubah drastis menjadi ke alur Barcelona.

Alih-alih menendang ke atas, Messi memilih untuk meluncurkan bola di permukaan rumput. Trik ini sukses mengecoh barisan pagar betis Alaves dan sukses menjadi gol yang sekaligus merupakan gol ke-6000 La Liga.

“Ia sudah pernah mencetak gol seperti itu melawan Girona. Leo selalu bisa mengejutkan Anda. Tendangan bebas yang ia lakukan dan mengenai mistar [di babak pertama] juga luar biasa,” tandasnya.

Dengan kata lain Valverde belum merasa puas dengan penampilan anak asuhannya yang menampilkan permainan melawan Alaves, Dan untuk kembali ke dalam bentuk permainan Barcelona yang sesunggunya mungkin akan ada sedikit perubahan dalam skuat Barcelona. Ataupun merotasi pemain dan merubah taktik permainan sehingga dapat kembali bermain seperti Barcelona yang biasanya.