Yaya Toure Gabung Bersama Klub Yunani, Bukan Arsenal

Yaya Toure Gabung Bersama Klub Yunani, Bukan Arsenal – Yaya Toure, mantan pemain gelandangan yang sempat di miliki oleh Manchester City ini di kabarakan akan segera bergabung bersama Arenal. Namun kabar tersebut merupakan isu yang tak benar, ternyata kini Toure sedang menjalani negosiasi intensif bersam klub yang berasal dari Yunani, yaitu Olympiacos.

Kini Yaya Toure telah menyandang status bebas transfer. Pemain kelahiran Pantai Gading itu tak lagi terikat kontrak dengan Manchester City. Keduanya sepakat untuk tidak melanjutkan kerja sama pasca musim 2017/18 berakhir.

Agen Toure, Dimitry Seluk, menyebut jika kliennya telah menjalani tes medis di London beberapa waktu lalu. Hal tersebut menimbulkan spekulasi jika pemain 35 tahun akan bergabung dengan salah satu klub asal London.

Spekulasi kemudian mengarah pada Arsenal. The Gunners disebut butuh sosok pemain senior seperti Toure yang sudah punya pengalaman. Tapi, spekulasi itu terbantah dan Toure makin dekat dengan Olympiacos.

Menurut sumber Sky Sports, negosiasi antara pihak Toure dengan Olympiacos kini tengah memasuki tahapan yang sangat serius. Sudah ada kesepahaman antara kedua belah pihak untuk bekerja sama.

Namun, masih ada beberapa detail yang harus diselesaikan sebelum kontrak kerja diteken. Pihak manajemen Toure yakin kedua kubu akan mencapai kesepakatan dalam waktu dekat ini.

Tes medis yang dijalani Toure di London adalah bagian dari proses transfernya ke Olympiacos. Selain itu, baru-baru ini pemain terbaik Afrika empat kali juga sudah mengantongi warga negara Inggris.

Yaya Toure mungkin sudah tidak lagi muda, usianya sudah 35 tahun. Tapi, masih banyak keuntungan yang bisa didapatkan oleh Olympiacos. Utamanya dari segi pengalaman bermain Yaya Toure selama ini.

Sepanjang karirnya, Yaya Toure pernah bermain untuk Man City dan Barcelona. Di dua klub tersebut, banyak gelar juara yang mampu dia dapatkan. Toure juga pernah membawa Pantai Gading juara Piala Afrika tahun 2015.